ASN diharapkan terlibat dalam peningkatan daya beli masyarakat

id Kabupaten Seruyan, Kalimantan Tengah, Bejo Riyanto ,DPRD Kabupaten Seruyan,Anggota DPRD Kabupaten Seruyan,daya beli di Kabupaten Seruyan,Seruyan, Kalt

ASN diharapkan terlibat dalam peningkatan daya beli masyarakat

Anggota DPRD Seruyan Bejo Riyanto di Kuala Pembuang, (22/3/2021). ANTARA/Radianor

Bahkan terkadang Jumat siang itu mereka sudah berangkat, entah itu yang memang punya rumah di sana atau hanya sekedar liburan dan biasanya mereka akan berbelanja di luar daerah,
KUALA PEMBUANG, Seruyan (ANTARA) - Legislator Kabupaten Seruyan, Kalimantan Tengah, Bejo Riyanto mengingatkan sekaligus meminta kepada Pemerintah melalui instansi terkait, bisa melakukan upaya dalam rangka meningkatkan daya beli masyarakat, salah satunya dengan memanfaatkan Aparatur Sipil Negara di wilayah setempat.

"Meningkatkan daya beli masyarakat itu bisa dilakukan dengan cara membeli keperluan, baik itu kebutuhan pokok dan lain sebagainya, sehingga pertumbuhan ekonomi terus meningkat," kata Bejo di Kuala Pembuang, Rabu.

Anggota DPRD Kabupaten Seruyan itu menyebut, salah satu hal yang bisa dilakukan Pemkab Seruyan yakni mendorong kepada seluruh ASN yang ada di lingkungan Pemkab Seruyan untuk berbelanja di dalam daerah.

Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) ini menyampaikan, berdasarkan pantauannya, sebagian ASN bila mana sudah memasuki akhir pekan akan pergi ke daerah-daerah lain seperti ke Kotawaringin Timur dan lainnya.

"Bahkan terkadang Jumat siang itu mereka sudah berangkat, entah itu yang memang punya rumah di sana atau hanya sekedar liburan dan biasanya mereka akan berbelanja di luar daerah," kata Bejo.

Baca juga: Bupati Seruyan ingatkan Kades dalam bekerja harus taat aturan

Menurutnya, hal ini tentunya membuat perputaran uang tersebut tidak masuk di Seruyan, sehingga akan berdampak pada peningkatan perekonomian serta daya beli masyarakat yang ada didaerah tersebut.

"Makanya kita minta agar ASN apabila berbelanja kebutuhan bisa dilakukan di sejumlah pusat perbelanjaan dalam daerah saja, agar perputaran ekonomi masyarakat itu bisa terus jalan dan daya beli masyarakat meningkat," ucapnya.

Ia menambahkan, daya beli masyarakat itu sendiri akan sangat berpengaruh terhadap tingkat ataupun perputaran roda perekonomian masyarakat yang ada di wilayah setempat.

"Ini berkaitan langsung dengan perekonomian masyarakat, khususnya di pasar-pasar, perlu adanya upaya yang harus dilakukan agar daya beli masyarakat itu bisa meningkat," demikian Bejo.

Baca juga: Bapemperda lakukan konsultasi publik dua raperda inisiatif

Baca juga: Legislator Seruyan harapkan peningkatan jalan Desa Halimaung Jaya

Baca juga: DPRD Seruyan minta pemberdayaan pekerja lokal

Pewarta :
Uploader : Admin 3
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar