Legislator minta fasilitas olahraga di Seruyan diperhatikan

id Dprd seruyan, kuala pembuang, rudi hartono, fasilitas olahraga, gedung olahraga, kalteng, kalimantan tengah

Legislator minta fasilitas olahraga di Seruyan diperhatikan

Para pemuda berolahraga di lapangan bulu tangkis Disporaparbud Seruyan, Kuala Pembuang, (6/4/2021). (ANTARA/Dokumentasi Pribadi)

Kuala Pembuang (ANTARA) - Anggota DPRD Kabupaten Seruyan, Kalimantan Tengah Rudi Hartono meminta Dinas Pemuda, Olahraga, Pariwisata dan Budaya (Disporaparbud) setempat memerhatikan kondisi maupun keberadaan fasilitas olahraga.

“Saya harap fasilitas olahraga di Seruyan bisa diperhatikan, khususnya wilayah pedesaan," kata Rudi Hartono di Kuala Pembuang, Kamis.

Keberadaan fasilitas yang layak akan sangat membantu menunjang kenyamanan masyarakat dalam berolahraga pada cabang apa pun.

Menurutnya bagi yang belum memiliki fasilitas olahraga agar bisa dibantu dicarikan solusinya, untuk membangkitkan semangat dan kemauan masyarakat supaya gemar berolahraga.

Lebih lanjut dia menjelaskan, selain untuk kebugaran dan kesehatan tubuh, berolahraga juga dapat mengurangi kenakalan remaja seperti halnya tawuran, mabuk-mabukan dan lainnya.

“Jadi olahraga ini juga bisa mengurangi kenakalan remaja, karena waktu luang mereka dimanfaatkan untuk hal baik, bukan untuk hal yang negatif,” tegasnya.

Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan itu menambahkan, fasilitas olahraga yang ada tentu harus dimanfaatkan secara maksimal. Olahraga merupakan salah satu cara paling praktis dan sederhana untuk menjaga kesehatan tubuh, tetapi masih sering terabaikan.

"Padahal, dengan berolahraga dan aktif bergerak secara rutin, tubuh menjadi lebih bugar,” ucapnya.

Untuk itu dirinya mengajak seluruh lapisan masyarakat di kabupaten berjuluk Bumi Gawi Hantantiring ini rutin berolahraga.

Apalagi saat pandemi COVID-19, salah satu cara meningkatkan imun atau kekebalan tubuh adalah dengan berolahraga, sehingga tidak mudah diserang penyakit.

Pewarta :
Uploader : Admin 4
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar