Tencent Cloud hadirkan Internet Data Center pertama di Indonesia

id Tencent Cloud, Internet Data Center,Tencent Cloud hadirkan Internet Data Center pertama di Indonesia

Tencent Cloud hadirkan Internet Data Center pertama di Indonesia

FILE PHOTO: People visit Tencent's booth at the World 5G Exhibition in Beijing, China Nov. 22, 2019. REUTERS/Jason Lee/File Photo (REUTERS/Jason Lee)

Jakarta (ANTARA) - Tencent Cloud, salah satu bisnis Tencent, pada Senin (12/4) mengumumkan peluncuran Internet Data Center (IDC) pertama di Indonesia, guna memperkuat komitmen perusahaan untuk memenuhi kebutuhan bisnis yang terus berkembang di Tanah Air dan Asia.

IDC pertama Tencent Cloud di Indonesia ini menambah jaringan infrastruktur Tencent Cloud yang terus berkembang dan telah menjangkau 27 wilayah dan 61 zona.

"Kami sangat senang dapat meluncurkan IDC pertama kami di Indonesia untuk membantu secara maksimal tercapainya potensi optimal cloud computing di negara ini," ujar Senior Vice President Tencent Cloud International Poshu Yeung dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Selasa.

IDC Tencent Cloud terletak di pusat bisnis Jakarta dan sudah beroperasi optimal untuk melengkapi akses backbone dan jaringan dari semua penyedia layanan internet utama di Indonesia dan global.

Baca juga: Fitur-fitur terbaru PUBG Mobile

IDC ini juga menggabungkan protokol perbatasan gateway milik Tencent Cloud untuk mencakup seluruh negeri.

Peluncuran IDC di Indonesia memungkinkan Tencent Cloud untuk lebih dekat dengan pelanggan dan penggunanya demi mengurangi akses yang tertunda terhadap data dan aplikasi, serta membantu bisnis dan organisasi di tanah air mempercepat transformasi digital mereka.

IDC Tencent Cloud di Indonesia ini juga disebut akan membantu pelanggan untuk memenuhi peraturan dan syarat kepatuhan, serta memberikan lebih banyak pilihan untuk pemulihan bencana di seluruh wilayah Asia Pasifik.

Pendirian IDC Tencent Cloud di Indonesia juga akan mendukung kebutuhan yang terus berkembang dari berbagai industri, mulai dari layanan keuangan, internet dan e-commerce, hingga hiburan, game, serta pendidikan.

Baca juga: Qualcomm-Tencent kerja sama buat mobil gaming 5G

Baca juga: Suntikan dana untuk Gojek dari Google, JD dan Tencent

Baca juga: Ini penampakan kacamata yang dapat merekam video