Personel Tagana Kalteng antusias ikuti vaksinasi COVID-19

id Personel Tagana Kalteng antusias ikuti vaksinasi COVID-19, Kalteng, dinas sosial

Personel Tagana Kalteng antusias ikuti vaksinasi COVID-19

Sekretaris Dinas Sosial Provinsi Kalimantan Tengah Budi Santoso menjalani vaksinasi dosis kedua yang dilaksanakan di kantor dinsos setempat, Selasa (13/4/2021). ANTARA/HO-Dinas Sosial Kalteng

Palangka Raya (ANTARA) - Sebanyak 180 Aparatur Sipil Negara Dinas Sosial dan Taruna Siaga Bencana Provinsi Kalimantan Tengah antusias mengikuti vaksinasi COVID-19 untuk melindungi diri dan membantu mempercepat program pemerintah pusat dalam memutus mata rantai penyebaran COVID-19.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Sosial Rian Tangkudung melalui Sekretaris Budi Santoso di Palangka Raya, Selasa, mengatakan, vaksinasi tersebut untuk mendukung kebijakan pemerintah terkait penanganan COVID-19 dengan melakukan vaksinasi massal, termasuk terhadap pelayan publik.

"Diharapkan dengan adanya vaksinasi ini membuat rasa percaya diri kami sebagai pelayan publik muncul. Mengingat petugas di Dinsos setempat banyak yang berkegiatan di lapangan ketika berinteraksi langsung dengan masyarakat," kata Budi.

Dia meyakinkan bahwa vaksinasi yang disuntikan ke dirinya, pegawai Dinas Sosial dan Tagana provinsi setempat, aman dan halal. Apalagi dalam kegiatan vaksin yang dilakukan tim medis Rumkit Bhayangkara TK II Palangka Raya dan Bid Dokes Polda Kalteng, menerapkan protokol kesehatan yang sangat ketat.

Pelaksanaan vaksinasi pegawai Dinsos dan Tagana Kalteng dilaksanakan di Kantor Dinsos setempat, tetap menerapkan protokol kesehatan sehingga menekan terjadinya penularan virus yang membahayakan kesehatan manusia itu.

"Kami sangat mendukung langkah pemerintah dan jangan takut divaksin. Kami vaksin dosis pertama bagi pelayan publik dilaksanakan di Gedung Olahraga (GOR) Jalan Tjilik Riwut Km 5,5 Palangka Raya. Semoga wabah ini segera berlalu dan kita semua terhindar dari virus COVID-19," bebernya.

Baca juga: Pengurus masjid di Palangka Raya wajib atur prokes saat shalat tarawih

Budi menambahkan, jajaran Dinas Sosial Kalteng mengucapkan terima kasih kepada pemerintah pusat yang sudah mengalokasikan dosis vaksin tersebut untuk pelayan publik, terkhusus ASN Dinas Sosial dan Tagana Kalteng.

"Semoga saja melalui vaksinasi ini kekebalan tubuh dalam upaya melawan pandemi COVID-19 tetap stabil, sehingga seluruh pegawai Dinsos dapat memberikan pelayanan yang terbaik terhadap warganya," ungkap Budi.

Pria yang hobi olahraga sepak bola tersebut menambahkan, secara konkretnya, vaksinasi ini untuk membentengi seluruh pegawai dalam melaksanakan tugas sehari-hari, baik di kantor maupun di lapangan.

"Doa terbaik kami adalah persoalan pandemi ini segera berakhir, sehingga aktivitas masyarakat tidak terbatas lagi seperti sekarang ini," demikian Budi.

Baca juga: Seorang mahasiswa di Palangka Raya raup jutaan rupiah dari ikan cupang

Pewarta :
Uploader : Admin 2
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar