Aplikasi Helo resmi hadir di Indonesia, apa saja keunggulannya?

id Helo ,Aplikasi Helo resmi hadir di Indonesia, sosial media, video hiburan dan fitur bertukar pesan

Aplikasi Helo resmi hadir di Indonesia, apa saja keunggulannya?

Peluncuran aplikasi Helo Indonesia secara virtual yang dihadiri oleh Country Head of Operations Helo Indonesia, Indira Melik dan artis Sandra Dewi pada Kamis (15/4/2021) (ANTARA/Maria Cicilia Galuh)

Jakarta (ANTARA) - Helo, sebuah aplikasi yang menggabungkan konsep sosial media, video hiburan dan fitur bertukar pesan secara resmi telah hadir di Indonesia.

Setelah masuk ke Indonesia di akhir tahun lalu, Helo kini resmi diperkenalkan kepada publik. Bagian dari perusahaan ByteDance, Helo adalah sebuah platform digital terintegrasi yang mewadahi seluruh pengguna untuk menginspirasi kebebasan berekspresi, memberdayakan budaya yang beragam, dan mendekatkan komunitas.

Menghadirkan kumpulan konten lokal dari pengguna dan kreator di Indonesia, Helo hadir membawa angin segar di industri platform digital di Indonesia melalui aplikasi terbaru ini.

Hasil riset dari Hootsuite dan We Are Social bertajuk "Digital 2021: Indonesia" menunjukkan bahwa bertemu komunitas baru dengan aplikasi social networking, mencari hiburan dengan aplikasi entertainment atau video, dan saling terhubung dengan aplikasi messenger merupakan tiga perilaku tertinggi pengguna Indonesia mengakses mobile apps.

Baca juga: Kemenhub luncurkan aplikasi registrasi dan pilot drone secara online

Melihat tren ini, Helo berkomitmen untuk menggabungkan ketiganya dengan menghubungkan beragam komunitas sekaligus menyediakan platform untuk mengekspresikan diri secara menyenangkan dan unik.

"Aplikasi Helo hadir untuk masyarakat Indonesia sebagai wadah untuk berkreasi, terkoneksi, dan mendapatkan informasi baru dan menghibur yang komplit," ujar Indira Melik, Country Head of Operations Helo Indonesia dalam peluncuran aplikasi Helo Indonesia secara virtual pada Kamis.

Pengguna Helo bisa menikmati kumpulan konten lokal dan keragaman budaya, termasuk unggahan dari pengguna atau kreator, video lucu, berita hiburan, dan emotional status (menyerupai quotes). Untuk fitur sendiri, Helo dilengkapi music video template dan kumpulan stickers yang lengkap.

Helo memungkinkan pengguna dengan pengguna lain terhubung dalam jaringan yang luas melalui konten dan unggahan yang tersedia dalam berbagai format, tidak hanya berbentuk video, namun juga dapat berupa foto, gambar, dan teks.

Baca juga: Kapolri luncurkan aplikasi 'Sinar' untuk perpanjang SIM secara online

Pengguna dengan minat dan ketertarikan yang sama dapat secara mudah dan cepat berkolaborasi, berekspresi, serta membangun sebuah komunitas.

Aplikasi ini juga didesain untuk pengguna yang memiliki mobilitas tinggi dan produktif, di mana dalam satu aplikasi pengguna dapat memperoleh informasi dan hiburan sekaligus.

Aplikasi Helo memiliki fitur Tren Helo, fitur yang memungkinkan pengguna dapat mengakses berita atau tren terbaru (trending news) yang ramai diperbincangkan warganet. Tren Helo akan selalu memperbaharui berita atau tren secara real time sehingga pengguna tidak akan pernah tertinggal kabar aktual.

Lingkungan di dalam Helo terpercaya dan aman sehingga mendorong pertukaran ide dan perspektif yang lebih bertanggung jawab dengan penerapan kebijakan dan pedoman komunitas.

Deretan nama artis atau publik figur yang sudah bergabung di Helo di antaranya Amanda Manopo, Ariel Noah, Atta Halilintar, Edho Zell, hingga Nagita Slavina.

"Kami berkomitmen untuk menghubungkan antar pengguna agar dapat dengan mudah berkolaborasi dan menambah wawasan. Harapannya, Helo dapat menjadi go-to platform dengan dukungan fitur canggih sebagai sumber informasi dan koneksi masyarakat dalam satu aplikasi bagi siapapun," kata Indira.

Helo berharap ke depannya dapat erus menyediakan konten yang seru dan beragam, serta interaksi selebriti dan tren terkini kepada para pengguna di Indonesia, melalui berbagai kampanye yang cocok dengan kebudayaan dalam negeri.

Baca juga: Awas! Malware menyamar jadi aplikasi Clubhouse palsu

Baca juga: Clubhouse luncurkan fitur pembayaran untuk kreator

Baca juga: Google akan batasi aplikasi mengakses informasi pengguna