Messi sumbang puluhan ribu vaksin COVID-19 untuk sepak bola Amerika Selatan

id Lionel Messi , vaksin COVID-19,sepak bola Amerika Selatan,Messi sumbang puluhan ribu vaksin COVID-19 untuk sepak bola Amerika Selatan

Messi sumbang puluhan ribu vaksin COVID-19 untuk sepak bola Amerika Selatan

Seniman Argentina, Maxi Bagnasco, menyelesaikan lukisan legenda sepak bola Diego Armando Maradona, dan pesepak bola Lionel Messi, di studionya di Buenos Aires, Argentina, Rabu (14/4/2021). (ANTARA/REUTERS/Matias Baglietto)

Jakarta (ANTARA) - Lionel Messi melakukan gestur positif dengan membantu pengadaan 50 ribu vaksin COVID-19 dari Tiongkok untuk para pemain Amerika Selatan.

Messi memberikan bantuan dalam rencana ambisius Federasi Sepak Bola Amerika Selatan (CONMEBOL) untuk melakukan vaksinasi terhadap seluruh pesepak bola Amerika Latin sebelum gelaran Copa America 2021 pada musim panas mendatang.

Sinovac sepakat mengirimkan vaksin buatan mereka setelah Messi menghadiahkan tiga jersey bertanda tangan dirinya kepada direksi perusahaan farmasi tersebut, yang ternyata penggemar berat sang kapten Argentina.

Baca juga: Messi rayu Neymar agar kembali ke Barcelona

"Para direktur Sinovac mengekspresikan kekaguman mereka untuk Lionel Messi, yang dengan baik hati mengirimi kami tiga jersey untuk mereka," tulis ofisial CONMEBOL Gonzalo Belloso di Twitter, yang dikutip Goal.

Di antara 50 ribu vaksin itu, sebagian bakal dialokasikan untuk 26 skuad klub peserta Primera Division Argentina.

"Gagasannya adalah untuk memvaksinasi semua tim divisi utama Argentina," imbuh Bellos. "Kami ingin semua pemain sepak bola divaksin sebelum Copa America karena siapa saja di antara mereka berpeluang dipanggil untuk bermain (di turnamen)."

Baca juga: Lionel Messi alami puasa gol terlama di El Clasico

Turnamen terbesar di Benua Amerika ini awalnya akan digelar tahun lalu, tetapi seperti kebanyakan kompetisi internasional lainnya harys terpaksa diundur.

Argentina dan Kolombia menjadi tuan rumah bersama di Copa America 2021, yang direncanakan bergulir dari 13 Juni hingga 10 Juli mendatang.

Baca juga: Zidane berharap pertandingan El Clasico kali ini bukan yang terakhir bagi Messi

Baca juga: Kylian Mbappe akui dirinya lebih baik dibandingkan Messi dan Ronaldo

Baca juga: Koeman: Messi adalah 'orang terpenting' dalam sejarah Barcelona

Pewarta :
Uploader : Admin Kalteng
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar