Disdik apresiasi dukungan media pembelajaran untuk SMK se-Kalteng

id Audio listening pembelajaran bahasa inggris, smk kalteng, bank kalteng, lppm upr, universitas palangka raya, mgmp smk, kalteng, kalimantan tengah

Disdik apresiasi dukungan media pembelajaran untuk SMK se-Kalteng

Plt Kepala Dinas Pendidikan Kalteng Saifudi (tiga dari kanan) menerima secara simbolis bantuan 137 CD audio listening pembelajaran bahasa Inggris SMK, Palangka Raya, Senin, (19/4/2021). (ANTARA/Muhammad Arif Hidayat)

Ini merupakan kolaborasi yang sangat tepat dalam upaya peningkatan mutu pendidikan ke arah yang lebih baik lagi
Palangka Raya (ANTARA) - Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Tengah mengapresiasi dukungan dari berbagai pihak dalam upaya memajukan bidang pendidikan di wilayah setempat.

"Salah satunya seperti yang kami terima pada hari ini, berupa cd audio listening pembelajaran bahasa Inggris untuk SMK kelas X," kata Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pendidikan Kalteng Saifudi di Palangka Raya, Senin.

Media pembelajaran yang diterima tersebut sebanyak 137 keping cd audio listening yang diperuntukan bagi SMK se-Kalteng.

Media pembelajaran ini merupakan produk hasil tim pengabdi LPPM Universitas Palangka Raya bermitra bersama Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Bahasa Inggris SMK Palangka Raya yang mendapatkan dukungan Bank Kalteng.

"Ini terobosan yang luar biasa dalam rangka melengkapi kebutuhan guru untuk melaksanakan pembelajaran di sekolah," terangnya.

Saifudi memaparkan, sekolah-sekolah yang ada di Kalteng pun saat ini memiliki sarpras pendukung yang memadai berupa perlengkapan komputer untuk menggunakan cd audio listening tersebut.

Pihaknya pun berharap kolaborasi yang sifatnya positif seperti ini semakin banyak dilakukan oleh berbagai pihak, untuk mendukung perkembangan dan kemajuan dunia pendidikan di Kalteng.

"Ini merupakan kolaborasi yang sangat tepat dalam upaya peningkatan mutu pendidikan ke arah yang lebih baik lagi," tegasnya.

Ketua LPPM UPR DR Aswin Usup menyampaikan, pihaknya sangat senang karena apa yang telah dirintis dan dibuat tersebut bisa diterima hingga memberikan manfaat terhadap kemajuan dunia pendidikan.

Ini juga sebagai bukti peran UPR dalam memprakarsai dan melakukan kegiatan pengabdian yang berkesinambungan, tidak hanya berhenti pada tataran teoritis, tetapi lebih aplikatif serta benar-benar menyentuh kebutuhan di lapangan.

"Kami berterima kasih kepada semua pihak yang terlibat dan mendukung, hingga akhirnya diterima oleh Dinas Pendidikan Kalteng untuk dijadikan bahan pembelajaran," terangnya.

Sementara itu Pimpinan Cabang Utama Bank Kalteng Yulianson mengatakan, dukungan pihaknya melalui pemberian cd audio listening ini kepada pemerintah provinsi, menjadi salah satu wujud nyata kepedulian Bank Kalteng terhadap dunia pendidikan.

"Semoga bantuan ini bermanfaat dan kedepan kami tetap akan menjalin hubungan kerja sama yang baik seperti ini," katanya.