DPRD Seruyan minta kinerja dan kedisiplinan ASN dipantau

id Dprd seruyan, anggota dprd seruyan, salidin, pengawasan asn seruyan, dapil II seruyan, disiplin pegawai, kalteng, kalimantan tengah

DPRD Seruyan minta kinerja dan kedisiplinan ASN dipantau

Anggota DPRD Seruyan Salidin. (ANTARA/Ho-Publikasi DPRD Seruyan)

...karena laporan dari masyarakat tampaknya tingkat kedisiplinan sejumlah ASN masih rendah.
Kuala Pembuang (ANTARA) - Anggota DPRD Seruyan, Kalimantan Tengah Salidin meminta pemerintah kabupaten agar lebih serius dalam mengawasi kinerja maupun tingkat kedisiplinan ASN, khususnya yang bertugas di wilayah daerah pemilihan III.

“Saya harap kedisiplinan ASN dapil III meliputi Kecamatan Seruyan Tengah, Seruyan Hulu, Batu Ampar dan Suling Tambun diperhatikan," katanya di Kuala Pembuang, Selasa.

Tujuannya agar tingkat kedisiplinan ASN di sejumlah wilayah tersebut benar-benar terjaga dengan baik, sehingga masyarakat setempat akan bisa dilayani secara maksimal.

Menurut dia, hal tersebut berdasarkan hasil kunjungan kerja atau reses di Dapil III yang telah pihaknya lakukan. Pemerintah kabupaten melalui instansi terkait diminta bisa mengawasi hal itu, karena laporan dari masyarakat tampaknya tingkat kedisiplinan sejumlah ASN masih rendah.

Pegawai yang berada di dapil III baik tenaga pengajar maupun pelayan publik lain, beberapa diantaranya diinformasikan memiliki tingkat kedisiplinan yang masih rendah.

Dia mengatakan, hal seperti ini tentu saja akan berpengaruh terhadap kualitas kerja dan tingkat pelayanan terhadap masyarakat, sehingga pengawasan yang lebih proaktif dari pihak terkait sangat diperlukan.

Selain itu, jika nantinya memang ditemukan ada aparatur yang tidak disiplin dalam melaksanakan tugas yang telah diamanahkan, diharapkan juga diberi sanksi guna memberikan efek jera.

“Seperti tenaga pengajar, ada beberapa yang memang tingkat kedisiplinan mereka kurang, sehingga sangat penting dilakukan pengawasan, karena sangat berpengaruh terhadap kualitas pendidikan,” jelasnya.

Politisi Partai Nasdem itu menambahkan, kedisiplinan ini sangat penting untuk diterapkan dalam bekerja, sehingga kepercayaan yang diberikan dapat berdampak baik bagi masyarakat di kabupaten berjuluk Bumi Gawi Hantantiring ini.

“Sebagai pelayan masyarakat kita harus disiplin karena tanpa perilaku tersebut tidak akan mampu menghasilkan kinerja yang baik," demikian Salidin.

Pewarta :
Uploader : Admin 4
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar