Cassano minta duo Milan dan Juventus ditendang dari Serie A

id Cassano, Juventus ,duo Milan ,Cassano minta duo Milan dan Juventus ditendang dari Serie A

Cassano minta duo Milan dan Juventus ditendang dari Serie A

Sampdoria's forward Antonio Cassano reacts during the Italian Serie A football match Sampdoria vs Juventus on January 10, 2016 at 'Luigi Ferraris Stadium' in Genoa. (Photo by MARCO BERTORELLO / AFP) (AFP/MARCO BERTORELLO)

Jakarta (ANTARA) - Mantan bintang sepak bola Italia Antonio Cassano yakin Juventus, Inter dan AC Milan harus ditendang dari Serie A karena "sepak bola adalah milik semua orang."

Trio Serie A itu termasuk dari 12 klub yang mengumumkan Liga Super Eropa dua hari lalu.

Namun demikian ketiga klub menyatakan tetap ingin berperan serta dalam Serie A sekalipun bergabung dengan kompetisi baru itu.

Baca juga: Ronaldo dipastikan tak bermain saat lawan Atalanta akibat cedera

Sementara itu Presiden UEFA Aleksander Ceferin memastikan pemain mana pun yang berperan serta dalam Liga Super Eropa dilarang mengikuti kompetisi-kompetisi internasional yang diadakan UEFA dan FIFA.

"Mustahil sekali membayangkan kompetisi semacam itu. Klub-klub besar harus tahu bahwa sepak bola itu milik semua orang," kata Cassano dalam program Twitch yang diasuh mantan bintang Serie A dan Italia Christian Vieri.

"Tim-tim kecil tak boleh dikesampingkan, saya akan meminta FIGC (federasi sepak bola Italia) agar menendang Inter, Milan dan Juventus keluar dari Serie A," sambung dia.

"Biarkan mereka bermain dalam liganya sendiri dan kita lihat apa yang terjadi. (Gabriele) Gravina harus menentang ini. Dua belas klub tak boleh menguasai sepak bola."

Presiden FIGC Gabriele Gavrina sendiri menyatakan Liga Super Eropa akan merusak sepak bola Eropa.

Baca juga: Pemerintah Italia izinkan 1.000 penonton masuk stadion mulai 1 Mei

Baca juga: Presiden Serie A ingin Liga Italia dihadiri penonton

Baca juga: Ibrahimovic fokus buru gelar juara Serie A

Pewarta :
Uploader : Admin Kalteng
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar