ASN di Palangka Raya diminta tetap kerja secara optimal selama Ramadhan

id fairid naparin,asn,palangka raya,ramadhan,berita kalteng,ASN di Palangka Raya diminta tetap kerja secara optimal selama Ramadhan

ASN di Palangka Raya diminta tetap kerja secara optimal selama Ramadhan

Dokumentasi. ASN di Kota Palangka Raya (ANTARA/Rendhik Andika)

Palangka Raya (ANTARA) - Wali Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Fairid Naparin meminta seluruh aparatur sipil negara (ASN) di lingkup pemerintah kota setempat tetap produktif dan tidak mengurangi jam kerja selama bulan suci Ramadhan 1442 Hijriah.

"Saya ingatkan agar seluruh ASN di pemkot tetap disiplin dan bekerja secara optimal selama bulan Ramadhan," kata Fairid di Palangka Raya, Selasa.

Selama bulan Ramadhan ini jam kerja ASN telah dikurangi, dengan memperlambat jam masuk dan mempercepat jam pulang.

Untuk itu dia mengharapkan tidak ada ASN yang seenaknya mengurangi jam kerja atau bahkan dengan sengaja tidak masuk. Pemkot melalui instansi terkait harus memerhatikan masalah ini, dengan melakukan pengawasan secara ketat.

Baca juga: Satlantas sosialisasikan larangan mudik kepada travel di Palangka Raya

Pria yang juga atlet "road race" itu menegaskan pentingnya ASN menjaga kinerjanya sebab berkaitan dengan kualitas pelayanan yang diberikan kepada masyarakat.

"Jika kinerjanya menurun, maka kualitas pelayanan yang diterima masyarakat pun tentu tidak akan maksimal. Ini berlaku di semua bidang, mulai dari kesehatan, pendidikan dan lainnya," tuturnya.

Bulan Ramadhan seharusnya menjadi motivasi bagi para ASN, untuk meningkatkan kinerjanya dan menjadi contoh yang baik bagi masyarakat. Khususnya bagi ASN yang berpuasa, meskipun sedang menjalankan ibadahnya namun tetap mampu memenuhi tanggung jawab sebagai abdi negara.

Baca juga: Penumpang menurun dan ditemukan tanpa membawa hasil tes PCR di Bandara Tjilik Riwut

Kepala daerah termuda di Kalimantan Tengah ini pun ingin tidak ada ASN yang melakukan pelanggaran disiplin. Sebab jika terjadi tentunya akan berdampak negatif terhadap penilaian masyarakat kepada ASN di lingkup pemkot.

Selain itu selama bulan Ramadhan ini, hendaknya semua pihak mampu menjaga toleransi antara umat beragama. Dengan saling menghormati dan menghargai, sehingga nilai-nilai toleransi yang selama ini sudah dibina, bisa tetap terjaga dengan baik.

"Toleransi antara umat beragama di Palangka Raya selama ini cukup tinggi, untuk itu mari kita jaga sehingga terhindari dari berbagai hal negatif yang dapat merugikan semua pihak nantinya," kata pria yang juga Ketua DPD Partai Golkar Palangka Raya itu.

Baca juga: Pemkot Palangka Raya berlakukan pembatasan operasional usaha

Baca juga: Polisi kembali tindak tegas aksi balap liar di Palangka Raya

Baca juga: Satgas COVID-19 temukan pengusaha cafe langgar jam operasional