ASN Pemprov Kalteng diminta patuhi larangan mudik

id Asn pemprov kalteng, larangan mudik lebaran kalteng, mudik, palangka raya, sekda kalteng, fahrizal fitri, kalteng, kalimantan tengah

ASN Pemprov Kalteng diminta patuhi larangan mudik

Ilustrasi - ASN. ANTARA/Ardika/am.

Hal ini sebagai bagian dari upaya bersama untuk mengurangi risiko penularan Coronavirus Disease 2019 (COVID-19)
Palangka Raya (ANTARA) - Aparatur sipil negara (ASN) lingkup Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah diminta mematuhi ketentuan larangan mudik Lebaran tahun 2021.

"Kami berharap seluruh ASN lingkup pemprov mematuhi hal tersebut," kata Sekretaris Daerah Kalimantan Tengah Fahrizal Fitri di Palangka Raya, Rabu.

Hal ini sebagai bagian dari upaya bersama untuk mengurangi risiko penularan Coronavirus Disease 2019 (COVID-19).

Ia mengatakan jika melihat dari pengalaman-pengalaman sebelumnya, pasca adanya libur dalam waktu lama yang memicu pergerakan orang yang cukup masif, akan terjadi lonjakan kasus COVID-19.

"Kita tidak ingin hal itu terjadi dan menyebabkan adanya klaster-klaster baru di Kalimantan Tengah," ungkap Fahrizal Fitri.

Baca juga: Maskapai aktif layani penerbangan penumpang Bandara Tjilik Riwut belum bisa dipastikan

Baca juga: Kabupaten ini tegaskan sanksi berat bagi ASN mudik lebaran

Baca juga: Daerah ini tak larang warganya mudik Lebaran


Baik ASN maupun seluruh komponen masyarakat diharapkan agar bisa menahan diri untuk tidak mudik dan memahami di situasi pandemi COVID-19 silaturahmi tidak harus dilakukan dengan tatap muka, tetapi bisa dilakukan secara virtual memanfaatkan kemajuan teknologi.

Menurutnya apabila seluruh pihak mau untuk disiplin dan mendukung berbagai upaya yang dilakukan pemerintah saat ini, diharapkan tingkat penyebaran COVID-19 bisa terus ditekan atau diturunkan.

"Untuk kedisiplinan ASN terkait hal ini, secara berjenjang kepala organisasi perangkat daerah lingkup pemprov melakukan pengawasan kepada stafnya," tegasnya.

Untuk itu para kepala OPD nantinya merupakan kunci dalam kedisiplinan ASN lingkup pemprov dalam mematuhi larangan mudik pada Lebaran 2021 ini.

"Tentu ada sanksi bagi yang melanggar sesuai ketentuan yang berlaku," terangnya.

Lebih lanjut Sekda Kalteng ini juga senantiasa mengingatkan masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan dalam melakukan aktivitas sehari-hari, seperti memakai masker, mencuci tangan menggunakan sabun, menjaga jarak hingga menjauhi kerumunan.

Selain itu mendukung suksesnya pelaksanaan program vaksinasi yang masih terus berlanjut hingga saat ini, sebagai upaya menanggulangi pandemi. Vaksinasi diketahui dimulai dari para tenaga kesehatan dan saat ini memasuki tahapan bagi para pelayan publik dan lansia.

Baca juga: ASN Kotim diminta jadi contoh patuhi larangan mudik

Baca juga: Dishub Kalteng harapkan kesiapan kabupaten dan kota terkait peniadaan mudik

Baca juga: Hindari penularan COVID, jangan keberatan larangan mudik agar tidak menyesal

Pewarta :
Uploader : Admin 4
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar