Tundukan Huesca, Atletico geser posisi Real Madrid di puncak klasemen

id Atletico madrid,real madrid,Tundukan Huesca, Atletico geser posisi Real Madrid di puncak klasemen

Tundukan Huesca, Atletico geser posisi Real Madrid di puncak klasemen

Atletico Madrid's Argentine forward Angel Correa (L) celebrates with teammates after scoring a goal during the Spanish League football match between Atletico Madrid and SD Huesca at the Wanda Metropolitano stadium in Madrid on April 22, 2021. (Photo by JAVIER SORIANO / AFP) (AFP/JAVIER SORIANO)

Jakarta (ANTARA) - Atletico Madrid berhasil menang 2-0 atas Huesca dan kembali memuncaki klasemen Liga Spanyol dalam pertandingan pekan ke-31 di Estadio Wanda Metropolitano pada Jumat dini hari WIB.

Seperti dilaporkan laman resmi Liga Spanyol, dua gol Atletico masing-masing dicetak oleh Angel Correa di babak pertama dan Yanick Fereira Carrasco di babak kedua.

Atletico yang butuh kemenangan untuk kembali ke puncak klasemen, langsung bermain agresif sejak menit awal. Mereka menekan pertahanan Huesca dengan memanfaatkan pergerakan Kieran Trippier dan Renan Lodi di sisi sayap.

Namun, Huesca punya peluang untuk mencetak gol di menit ketiga melalui tendangan bebas. Bola mengarah ke depan gawang dan ditanduk Dimitrios Siovas, tetapi mampu diamankan kiper Jan Oblak.

Tim tuan rumah membalas di menit ke-11 melalui dua peluang beruntun. Marcos Llorente menusuk dari sisi kanan dan mengirimkan bola kepada Yannick Fereira Carrasco, tetapi bisa ditepis Aitor Fernandez.

Bola muntah disambar Saul Niguez yang kembali bisa dihadang Fernandez untuk menghasilkan sepak pojok. Semenit setelahnya Hector Herrera mengancam lewat tembakan voli, tetapi bola masih menyamping.

Atletico akhirnya bisa memecah kebuntuan di menit ke-39. Bermula dari umpan panjang ke Trippier yang menusuk di sisi kanan dan diteruskan kepada Llorente di dekatnya sebelum dioper lagi ke Angel Correa.

Correa mengecoh dua pemain Huesca sebelum menembak bola ke gawang, yang sempat mengenai kaki lawan sebelum masuk. Skor 1-0 untuk Atletico bertahan hingga turun minum.

Dua menit usai jeda, Atletico tancap gas dan langsung mengancam gawang Huesca. Namun, Fernandez masih bisa menepis bola sepakan Koke dari dalam kotak penalti.

Pada menit ke-59, Renan Lodi melepaskan tembakan di sisi kanan pertahanan Huesca dan mengarahkan bola tepat ke pojok gawang, tetapi bisa dibendung Fernandez.

Tim tamu sempat mengancam di menit ke-79 saat Sergio Gomez melewati dua pemain Atletico dan saat mau menembak, Stefan Savic dengan sigap menghalau bola.

Atletico berhasil mencetak gol kedua mereka di menit ke-81. Moussa Dembele berhasil lolos dari jebakan offside saat menerima umpan di sisi kanan dan ia melepaskan umpan tarik, yang digagalkan pertahanan Huesca.

Bola sempat dikuasai tim tamu di lini pertahanan, tetapi blunder dua pemainnya membuat Llorente merebutnya.

Llorente yang melihat Carrasco bebas, langsung memberikan umpan kepadanya dan dengan mudah dimasukkan ke gawang dari jarak dekat. Hingga laga berakhir, skor 2-0 untuk kemenangan Atletico bertahan.

Kemenangan ini membuat Atletico mampu merebut posisi Real Madrid dengan raihan 73 poin dari 32 laga. Mereka kini unggul tiga poin atas rival sekotanya itu.

Sedangkan Huesca masih harus berada posisi ke-18 dengan 27 poin.

Susunan pemain:

Atletico Madrid (4-3-2-1): Jan Oblak; Kieran Trippier, Stefan Savic, Jose Gimenez, Renan Lodi; Saul Niguez, Hector Herrera (Moussa Dembele 76'), Koke, Yannick Carrasco (Geoffrey Kondogbia 84'); Marcos Llorente, Angel Correa (Lucas Torreira 84').

Huesca (3-5-2): Alvaro Fernandez; Pablo Insua (Borja Garcia 84'), Jorge Pulido, Dimitrios Siovas; Dani Escriche, Idrissa Doumbia, Pedro Mosquera (Javier Galan 63'), Mikel Rico, Sergio Gomez; Rafa Mir (Sandro Ramírez 63'), Shinji Okazaki (David Ferreiro 63').

Pewarta :
Uploader : Admin Kalteng
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar