Pupuk Indonesia sabet tiga penghargaan dalam TOP CSR 2021

id Pupuk Indonesia ,TOP CSR 2021,Pupuk Indonesia sabet tiga penghargaan dalam TOP CSR 2021

Pupuk Indonesia sabet tiga penghargaan dalam TOP CSR 2021

PT Pupuk Indonesia (Persero) mendapatkan tiga penghargaan di bidang program pemberdayaan masyarakat dalam ajang Top CSR Awards 2021. (HO/Pupuk Indonesia)

Jakarta (ANTARA) - PT Pupuk Indonesia (Persero) mendapatkan tiga penghargaan di bidang program pemberdayaan masyarakat dalam ajang Top CSR Awards 2021 sebagai salah satu perusahaan dengan penerapan Corporate Social Responsibility (CSR) terbaik tahun 2021.

Berdasarkan keterangan pers yang diterima di Jakarta, Jumat, Pupuk Indonesia meraih penghargaan Top CSR Awards #star 4, TOP CSR Award untuk Program CSR unggulan Creating Shared Value (CSV), serta penghargaan TOP Leader on CSR Commitment bagi Direktur Utama Pupuk Indonesia Bakir Pasaman.

“Kami berharap dengan penghargaan ini, Pupuk Indonesia mampu mempertahankan serta meningkatkan kinerjanya baik dari segi operasional maupun finansial di masa pandemi ini, sehingga dapat konsisten memberikan nilai tambah dan manfaat bagi masyarakat Indonesia,” kata Direktur Sumber Daya Manusia dan Tata Kelola Pupuk Indonesia Winardi.

Baca juga: Petani 'teriak' hingga saat ini pupuk subsidi tak kunjung diterima

Winardi juga mengharapkan kegiatan TOP CSR Award 2021 dapat menjadi pendorong bagi perusahaan-perusahaan, tak terkecuali Pupuk Indonesia, untuk meningkatkan program-program CSR yang diadakan perusahaan bagi masyarakat secara berkelanjutan.

Selama 2020 Pupuk Indonesia Grup melalui Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL) telah merealisasikan dana total sebesar Rp126,71 miliar. Rinciannya, bantuan pinjaman modal kerja bagi UMKM atau Program Kemitraan sebesar Rp89,02 miliar serta pemberdayaan masyarakat dan lingkungan sekitar perusahaan melalui Program Bina Lingkungan sebesar Rp37,69 miliar.

Pupuk Indonesia berkomitmen untuk memajukan masyarakat umum dan melestarikan lingkungan bersama dengan meningkatkan kinerja ekonomi. Atas dasar itu, Pupuk Indonesia menjalankan program-program CSR demi tercapainya pembangunan yang berkelanjutan sehingga dapat memberi manfaat bagi seluruh stakeholder Pupuk Indonesia, baik pemegang saham maupun konsumen, karyawan, masyarakat luas, dan lain-lain.

Sementara itu TOP CSR Award adalah penghargaan CSR bergengsi yang diadakan setiap tahun sejak 2017 oleh majalah TOP Business. Acara ini digelar untuk mendorong peningkatan kualitas program-program CSR perusahaan di Indonesia, dan pada 2021 diikuti oleh 120 perusahaan finalis dari BUMN dan swasta.

Baca juga: Petani di Seruyan mengeluh kesulitan mendapatkan pupuk bersubsidi

Baca juga: Penyaluran pupuk dan bibit di lokasi food estate sering terlambat

Baca juga: Legislator Seruyan minta pemkab percepat penyaluran pupuk bersubsidi