Legislator ini perjuangkan usulan masyarakat Kelurahan Pahandut dan Danau Tundai

id Dprd palangka raya, beta syailendra, serap aspirasi masyarakat, pan, partai amanat nasional, kalteng, kalimantan tengah, reses, kelurahan pahandut, ke

Legislator ini perjuangkan usulan masyarakat Kelurahan Pahandut dan Danau Tundai

Legislator Palangka Raya, Beta Syailendra. (ANTARA/Adi Wibowo)

Palangka Raya (ANTARA) - Legislator Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah Beta Syailendra mengatakan, dirinya akan terus memperjuangkan aspirasi masyarakat melalui reses yang selama ini dilaksanakan.

"Beberapa waktu lalu kami reses ke Kelurahan Pahandut dan Danau Tundai. Aspirasi masyarakat untuk peningkatan pembangunan infrastruktur dan lainnya akan terus kami perjuangkan," katanya di Palangka Raya, Selasa.

Ia menuturkan, reses dilakukan selain untuk melihat perkembangan pembangunan yang sudah dilaksanakan oleh Pemerintah Kota Palangka Raya, juga menampung aspirasi dan keluhan masyarakat yang menjadi bentuk pertanggungjawaban moral dari wakil rakyat kepada konstituen.

Terkait reses di Kelurahan Pahandut dan Danau Tundai, pihaknya banyak mendapatkan usulan program agar bisa direalisasikan pada tahun anggaran mendatang.  

Usulan yang paling mendominasi dari dua kelurahan itu adalah pembangunan infrastruktur, seperti akses penghubung daerah seperti jalan, maupun drainase.

"Sejumlah wilayah di Kelurahan Pahandut didominasi masyarakat yang bermukim di bantaran Sungai Kahayan. Mereka sering tergenang luapan air sungai, sehingga mengharapkan peningkatan jalan," jelasnya.

Lebih lanjut, sambung politisi Partai Amanat Nasional (PAN) tersebut, begitu pula usulan warga di Kelurahan Danau Tundai, banyak mengenai pembuatan akses jalan darat menuju wilayahnya. Selain itu, harapan adanya penambahan tenaga kesehatan dan guru.

Apabila hal tersebut dapat dipenuhi oleh pemkot setempat, maka pihaknya akan merasa terbantu dalam melaksanakan aktivitas kesehariannya, baik ketika adanya warga yang sakit hingga anak-anak yang menimba ilmu agar nyaman dan lancar.

"Usulan masyarakat telah kami sampaikan pada rapat paripurna beberapa waktu lalu. Tinggal menunggu tindak lanjut berikutnya. Sejatinya reses penting sebagai upaya monitoring terhadap hasil pembangunan dan evaluasi," tandasnya.