Ketua DPRD Seruyan minta PBS perhatikan kelengkapan administrasi karyawan

id Ketua dprd seruyan, zuli eko prasetyo, pbs, perusahaan sawit seruyan, kuala pembuang, kalteng, kalimantan tengah

Ketua DPRD Seruyan minta PBS perhatikan kelengkapan administrasi karyawan

Ketua DPRD Seruyan Zuli Eko Prasetyo. (ANTARA/Radianor)

Kuala Pembuang (ANTARA) - Ketua  DPRD Kabupaten Seruyan, Kalimantan Tengah Zuli Eko Prasetyo meminta seluruh Perusahaan Besar Swasta (PBS) khususnya perkebunan kelapa sawit, memastikan kelengkapan administrasi para karyawannya.

“Saya harap seluruh PBS yang beroperasional di kabupaten berjuluk Bumi Gawi Hantantiring ini memerhatikan kelengkapan administrasi karyawannya,” kata Zuli Eko di Kuala Pembuang, Jumat.

Menurut dia, hal ini dimaksudkan apabila dalam suatu keadaan yang memerlukan kelengkapan administrasi, maka hal tersebut tidak menjadi satu masalah yang berarti bagi karyawan tersebut.

Lanjut dia, seperti Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP-El) hal ini harus lengkap. Contohnya jika di kemudian hari hendak melakukan klaim BPJS ataupun urusan lainnya, akan lebih mudah dilakukan dengan kelengkapan administrasi yang telah tersedia.

“Karena itu akan diperlukan, jangan sampai di kemudian hari jadi suatu permasalahan karena berkas administrasi karyawan tidak lengkap," terangnya.

Eko pun menegaskan, hal tersebut harus diperhatikan sehingga masyarakat atau karyawan bisa mendapatkan haknya, karena tanpa adanya data diri seperti E-KTP hal tersebut tidak bisa dilakukan klaim.

Dia menyampaikan, berkaitan dengan persoalan itu, dirinya juga meminta seluruh lapisan masyarakat di Seruyan yang masih belum perekaman KTP-El, agar segera melakukannya karena data diri sangat penting.

“Bagi yang usianya sudah memenuhi syarat membuat KTP-El, saya sarankan segera dibuat. Karena administrasi itu sangat diperlukan khususnya KTP-El, seperti saat ingin melamar pekerjaan,” jelasnya.

Kemudian ia menambahkan administrasi diri ini sangat penting, terlebih untuk masyarakat yang mengajukan bantuan ataupun usulan program, baik di bidang perikanan, pertanian, perkebunan dan lainnya, semuanya harus mempunyai KTP-El.

“Kalau tidak ada KTP-El pastinya Pemkab Seruyan tidak akan bisa memberikan bantuan, jadi memang harus diperhatikan,” demikian Eko.

Pewarta :
Uploader : Admin 4
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar