Dinas PUPR Barut perbaiki jalan rusak menuju Trinsing

id jalan trinsing,dinas pupr barito utara,perbaikan jalan,kalteng

Dinas PUPR Barut perbaiki jalan rusak menuju Trinsing

Dinas PUPR Barito Utara melakukan penanganan perbaikan jalan menuju Trinsing terhadap jalan penghubung dari Muara Teweh menuju ibu kota Kecamatan Teweh Selatan, Sabtu (1/5/2021).ANTARA/HO-Dinas PUPR Barito Utara

Muara Teweh (ANTARA) - Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah, melakukan perbaikan jalan  yang rusak menuju Desa Trinsing Kecamatan  Teweh Selatan yang menghubungkan akses menuju Muara Teweh ibu kota kabupaten setempat.

"Penanganan jalan tersebut sebagai tindaklanjut instruksi Bupati Barito Utara Nadalsyah dalam pemeliharaan dan perawatan beberapa titik rawan kerusakan infrastruktur," kata Kepala Dinas PUPR Barito Utara Muhammad Iman Topik di Muara Teweh, Sabtu.
 
Menurut dia, perbaikan ruas jalan tersebut dengan menggunakan alat berat grader dari UPT Alkal yang dimulai dari sejak gerbang masuk jalan Trahean menuju STA Simpang tiga Trinsing.

"Penangganan ini dilakukan dalam rangka mengatasi adanya beberapa spot jalan yang mengalami kerusakan karena kupasan aspal, lubang dan kondisi jalan yang rusak," katanya didampingi Kabid Bina Marga Dedi.

Dia mengatakan, dalam pelaksanaan kegiatannya ini dilakukan  untuk penangganan kedaruratan agar masyarakat dapat berakses terutama dalam mendukung kelancaran distribusi perekonomian ke ibu kota Kecamatan Teweh Selatan maupun beberapa desa di sekitar Trahean, Trinsing dan Bintang Ninggi yang selalu menggunakan akses jalan tersebut.

"Penangganan yang dilakukan saat ini dengan pengikisan  kiri kanan bahu jalan dan penimbunan lubang dengan mengunakan agregat. Diharapkan dalam pelaksanaan pekerjaan ini dapat dilakukan secara maksimal sehingga kondisi jalan Trahean layak dan nyaman untuk dilintasi,” ujar Topik.

Sementara ditempat terpisah Bupati Barito Utara H Nadalsyah mengapresiasi dengan penangganan yang dilakukan oleh Dinas PUPR setempat dalam memaksimalkan sektor infrastruktur berupa jalan untuk selalu terawat dan terpelihara dengan baik. 

Bupati Nadalsyah juga tiada hentinya mengimbau kepada aparat Pemerintah Kecamatan Teweh Selatan, Pemerintah Desa dan masyarakat aparatur di kecamatan lainnya untuk secara bersama-sama menjaga dan memelihara serta merawat berbagai fasilitas publik yang telah dibangun.

"Agar keberadaan fasilitas tersebut dapat maksimal dimanfaatkan untuk mendukung akses kegiatan pemerintahan dan kemasyarakatan dan membawa hasil pertanian di sekitar wilayah Kecamatan Teweh Selatan," kata Nadalsyah.