Masyarakat di empat kecamatan di Seruyan berharap dibantu bibit sapi

id Anggota DPRD Kabupaten Seruyan, Kalimantan Tengah, Harry Darmawan,DPRD Kabupaten Seruyan,Kabupaten Seruyan,Seruyan,Kalteng,bibit sapi,sapi,ternak sapi

Masyarakat di empat kecamatan di Seruyan berharap dibantu bibit sapi

Anggota DPRD Seruyan Harry Darmawan di Kuala Pembuang, (20/3/2020). ANTARA/Radianor

Kuala Pembuang (ANTARA) - Anggota DPRD Kabupaten Seruyan, Kalimantan Tengah, Harry Darmawan mengaku ada menerima aspirasi dari sejumlah masyarakat di empat kecamatan, yang mengharapkan adanya bantuan bibit sapi dari pemerintah setempat.

Aspirasi tersebut perlu direalisasikan pemerintah kabupaten melalui Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) karena sangat menjanjikan bila dikembangkan di keempat kecamatan itu, kata Harry di Kuala Pembuang, Sabtu.

"Mendapatkan makanan sapi di empat kecamatan itu sangat mudah. Lahan di sana juga masih cukup luas, sehingga memudahkan dalam melakukan aktivitas peternakan itu," ucapnya.

Adapun masyarakat di keempat kecamatan yang mengharapkan bantuan bibit sapi itu yakni, Seruyan Tengah, Batu Ampar, Seruyan Raya dan Suling Tambun.

Harry mengatakan dengan adanya bantuan ternak sapi bagi  masyarakat khususnya  kelompok ternak yang ada di wilayah dapil III, nantinya diharapkan mampu membantu mereka dalam menambah penghasilan. Kemudian, tentu dengan beternak sapi ini akan meningkatkan penghasilan masyarakat.

"Selain beternak sapi, masyarakat di empat kecamatan itu pun masih bisa bekerja di lain setelah memenuhi kebutuhan yang diperlukan oleh sapi. Jadi, dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat setempat," tambahnya.

Baca juga: DPRD Seruyan harapkan alsintan digunakan sesuai fungsinya

Wakil rakyat Kabupaten Seruyan dari daerah pemilihan III itu meyakini apabila  bantuan bibit sapi ini bisa direalisasikan oleh Pemkab Seruyan, tentunya dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat kabupaten berjuluk Bumi Gawi Hantantiring ini, karena sektor peternakan merupakan salah satu yang cukup potensial dikembangkan.

Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan  (PDIP) itu mengatakan dengan adanya bantuan bibit sapi ini, juga akan bisa memenuhi kebutuhan masyarakat setempat tanpa  harus  bergantung pada daerah lain.

"Jadi, akan banyak dampak positif apabila Pemkab Seruyan merealisasikan aspirasi masyarakat di empat kecamatan yang disampaikan pada saat anggota DPRD Seruyan melaksanakan reses," demikian Harry.

Baca juga: DPRD harapkan pencegahan stunting di Seruyan ditingkatkan

Baca juga: DPRD minta sosialisasi kebersihan sungai di Seruyan lebih ditingkatkan