Legislator Seruyan berharap keamanan Pelabuhan Segintung ditingkatkan

id Kabupaten Seruyan, Kalimantan Tengah, Bejo Riyanto,Anggota DPRD Kabupaten Seruyan,DPRD Kabupaten Seruyan,Seruyan,Kalteng,pelabuhan teluk segintung

Legislator Seruyan berharap keamanan Pelabuhan Segintung ditingkatkan

Anggota DPRD Seruyan Bejo Riyanto di Kuala Pembuang, (22/3/2021). ANTARA/Radianor

Kuala Pembuang (ANTARA) - Legislator Kabupaten Seruyan, Kalimantan Tengah, Bejo Riyanto mengingatkan sekaligus meminta kepada Pemerintah setempat melalui instansi terkait, agar bisa lebih meningkatkan keamanan di pelabuhan Teluk Sigintung.

"Peningkatan keamanan itu sebagai upaya menjaga berbagai fasilitas yang ada di Pelabuhan Teluk Segintung," kata Bejo di Kuala Pembuang, Selasa.

Menurut Anggota DPRD Kabupaten Seruyan itu, peningkatan keamanan di pelabuhan tersebut dimaksudkan untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan, seperti dahulu yang kerap terjadi, yakni hilangnya sejumlah aki lampu penerangan jalan umum (PJU) di kawasan tersebut.

"Saya menyarankan kepada Pemkab Seruyan agar bisa memperhatikan masalah ini dan bisa memperketat keamanan Pelabuhan Segintung. Hal ini demi mencegah hal-hal seperti itu tidak terulang kembali," kata dia.

Dia mengatakan, sudah menjadi suatu kewajiban karena hal tersebut merupakan aset-aset milik daerah yang sudah sepatutnya dijaga dan dirawat dengan sebaik-baiknya agar bisa berfungsi sesuai harapan.

Wakil rakyat Seruyan itu juga meminta kedepannya instansi terkait bisa lebih memperhatikan tentang aset-aset daerah, termasuk lampu penerangan dan fasilitas penunjang lainnya di Pelabuhan Segintung tersebut, supaya bisa dikelola dan dirawat dengan sebaik mungkin

Baca juga: DPRD harapkan PBS prioritaskan tenaga lokal untuk tekan pengangguran

"Apalagi ini Pelabuhan Segintung diyakini nantinya akan memberikan dampak besar terhadap perkembangan pembangunan di kabupaten ini. Jadi, sudah seharusnya fasilitas-fasilitas penunjang yang ada di sana bisa lebih diperhatikan, jangan sampai dibiarkan begitu saja," kata Bejo.

Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) itu menambahkan keterlibatan masyarakat dalam menjaga hal tersebut juga sangat penting, karena dengan begitu fasilitas yang dimiliki bisa tetap terjaga dan dimanfaatkan dengan maksimal.

"Kami harap juga masyarakat itu bisa lebih peduli dalam membantu pemerintah untuk bersama-sama menjaga aset yang ada. Sebab, seperti kita ketahui apa yang dibangun Pemkab tidak lain demi kepentingan masyarakat," demikian Bejo.

Baca juga: DPRD ingatkan masyarakat Seruyan waspadai peredaran makanan kedaluwarsa

Baca juga: DPRD minta ASN jadi contoh penerapan larangan mudik di Seruyan

Pewarta :
Uploader : Admin 3
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar