DPRD Mura apresiasi dialog Ramadhan PWI bangun mental spiritual

id DPRD Mura apresiasi dialog Ramadhan PWI bangun mental spiritual, Kalteng, Mura, murung raya

DPRD Mura apresiasi dialog Ramadhan PWI bangun mental spiritual

Wakil Ketua DPRD Murung Raya, Rahmanto Muhidin (batik merah) saat dialog Ramadhan yang digelar PWI Murung Raya, Minggu (2/5/2021) lalu. ANTARA/Supriadi

Puruk Cahu (ANTARA) - DPRD Kabupaten Murung Raya Kalimantan Tengah mengapresiasi program dialog Ramadhan yang dilaksanakan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) setempat karena dinalai dapat membantu membangun mental spritual masyarakat.

"Kita sangat mengapresiasi kegiatan yang telah dilaksanakan PWI Murung Raya pada Minggu (2/5) tersebut," kata Wakil Ketua DPRD Murung Raya, Rahmanto Muhidin, di Puruk Cahu, Selasa.

Menurutnya, melalui kegiatan yang diselenggarakan oleh PWI Murung Raya tersebut bisa menjadi langkah awal yang sangat luar biasa dalam rangka membangun mental keagamaan.

"Melalui kegiatan ini juga dapat membangun mental spiritual di tengah masyarakat," ucap politisi dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Murung Raya itu.

Apalagi menurut dia, kegiatan ini juga dirangkaikan dengan pemberian bantuan sembako kepada warga kurang mampu sehingga sangat bermanfaat bagi masyarakat yang tengah menghadapi masa pandemi seperti sekarang ini.

Oleh karena itu, Rahmanto mengatakan atas nama DPRD Murung Raya pihaknya sangat mendukung kegiatan PWI Murung Raya dalam rangka turut serta membangun kabupaten ini dari segala sisi.

Ketua PWI Murung Raya, Reno menjelaskan, kegiatan yang dilaksanakan ini merupakan program kegiatan rutin yang dilaksanakan pihaknya.

Baca juga: Pemkab Mura terbitkan surat edaran pembatasan arus mudik

Menurut dia, kegiatan yang dilaksanakan ini dengan menggandeng semua mitra PWI, baik itu perusahaan, perbankan, hingga instansi pemerintahan.

"Untuk tahun ini PWI ingin ada warna baru dalam mengisi kegiatan di bulan suci Ramadhan yang bukan hanya sebatas berbuka puasa bersama, akan tetapi juga diselenggarakan kegiatan dialog Ramadhan ini," jelas Reno.

Melalui kegiatan dialog Ramadhan tersebut, Reno berharap ada nilai edukasi yang didapatkan oleh PWI Mura maupun bagi mitra PWI, sehingga bisa bermanfaat dalam rangka ikut serta membangun daerah ini.

"Karena kita masih dalam suasana pandemi COVID-19, jadi kegiatan ini kami laksanakan sesuai protokol kesehatan. Meskipun begitu tidak mengurangi nilai maupun manfaat dari kegiatan yang dilaksanakan ini," demikian Reno.

Baca juga: Pemkab Mura minta investor ikut pelihara dan tingkatkan kualitas jalan