Wanita paruh baya di Palangka Raya tewas seketika usai ditabrak truk

id Polresta Palangka Raya,palangaka raya,wanita paruh baya,Jalan Tjilik riwut,Kalteng,Kapolresta Palangka Raya Kombes Pol Dwi Tunggal Jaladri

Wanita paruh baya di Palangka Raya tewas seketika usai ditabrak truk

Anggota Satlantas Polresta Palangka Raya dan warga yang berada di lokasi kejadian mengevakuasi jenazah Mila (61) yang tewas ditabrak truk saat menyeberang di Jalan Tjilik Riwut Km 1 Palangka Raya, Rabu (5/5/2021). ANTARA/Ho-Dokumentasi Pribadi

Adi Wibowo (ANTARA) - Seorang wanita paruh baya yang diketahui bernama Mila (61) warga Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah tewas seketika setelah tubuhnya ditabrak sebuah truk di Jalan Tjilik Riwut Km 1.

Kapolresta Palangka Raya Kombes Pol Dwi Tunggal Jaladri melalui Kasat Lantas AKP Rikky Operiady, Rabu, mengatakan, peristiwa yang menimpa wanita paruh baya itu terjadi sekitar pukul 06.00 WIB, ketika yang bersangkutan hendak menyeberang.

"Ketika melintas di jalan setempat diduga truk tidak melihat ada pejalan kaki menyeberang jalan, sehingga truk tidak sempat lagi menghindar dan langsung menabrak tubuh korban," kata Rikky kepada sejumlah awak media di Palangka Raya.

Baca juga: Polisi selidiki beberapa penyebab terjadi karhutla di Palangka Raya

Dia menuturkan, atas kejadian itu truk bernopol DA 8793 JA yang dikemudikan Ipie (46) warga Jalan Kasongan Seberang, Kabupaten Katingan itu langsung diamankan beserta truknya ke Mapolresta Palangka Raya usai kecelakaan tersebut.

Sedangkan jenazah korban yang tinggal di Jalan Tjilik Riwut Km 1 Palangka Raya tersebut, langsung dievakuasi dan dibawa ke RSUD dr Doris Sylvanus Palangka Raya untuk dilakukan visum.

Baca juga: Satlantas sosialisasikan larangan mudik kepada travel di Palangka Raya

"Korban meninggal dunia akibat mengalami luka yang cukup banyak di sekujur tubuhnya, sehingga yang bersangkutan meninggal dunia di lokasi kejadian," bebernya.

"Kasus ini sudah ditangani jajaran Satlantas Polresta Palangka Raya dan sejumlah saksi mata sudah dimintai keterangan awal," ungkapnya.

Rikky menambahkan, berdasarkan hasil olah TKP dan keterangan saksi-saksi yang mengetahui kejadian itu, diduga kuat akibat kelalaian dari pengemudi truk karena tidak melakukan pengereman, sehingga tidak dapat menghindari lagi dan akhirnya menabrak pejalan kaki yang sedang menyeberang tersebut.

Ia mengungkapkan, sebelum kejadian pada pagi hari itu arus lalu lintas sepi, cuaca cerah, kondisi jalan rata dan kering beraspal," demikian Rikky Operiady.

Baca juga: Pengendara di Palangka Raya diimbau waspadai kerawanan kecelakaan merenggut nyawa

Pewarta :
Uploader : Ronny
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar