Ketua DPRD apresiasi Seruyan kembali raih opini WTP dari BPK

id Ketua DPRD Kabupaten Seruyan, Kalimantan Tengah, Zuli Eko Prasetyo ,DPRD Kabupaten Seruyan,Kabupaten Seruyan,DPRD Seruyan,Seruyan,Kalteng

Ketua DPRD apresiasi Seruyan kembali raih opini WTP dari BPK

Ketua DPRD Seruyan Zuli Eko Prasetyo (kanan) saat menerima opini WTP dari BPK RI Perwakilan Kalteng, di Palangkaraya (5/5/2021). ANTARA/HO-Protokol Seruyan.

Kuala Pembuang (ANTARA) - Ketua DPRD Kabupaten Seruyan, Kalimantan Tengah, Zuli Eko Prasetyo mengapresiasi upaya pemerintah setempat yang kembali meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan RI.

Opini WTP terhadap laporan keuangan pemerintah daerah (LKPD) tahun anggaran 2020 ini juga sebagai bukti bahwa di kabupaten ini terus dilakukan pembenahan, kata Zuli eko di Kuala Pembuang, Kamis.

"Sekaligus menunjukkan hubungan legislatif dan eksekutif di Seruyan sangat baik serta saling mendukung. Saya harap hal seperti ini bisa terus dipertahankan," tambahnya.

Menurut dia pencapaian WTP ini juga sebagai penyemangat, khususnya bagi penyelenggaraan pemerintah daerah, agar terus berbenah dan menjadi lebih baik dari waktu ke waktu, serta bisa mewujudkan apa yang dicita-citakan bersama.

"Kita harus bisa mempertahankan prestasi ini kembali tentu untuk mewujudkan hal tersebut sangat diperlukan usaha yang lebih keras serta sinergitas atau kerja sama semua pihak harus terus ditingkatkan," kata Zuli Eko.

Baca juga: Pemkab Seruyan kembali raih opini WTP dari BPK RI

Wakil rakyat Kabupaten Seruyan itu menyebut, tugas kali ini akan terasa lebih menantang karena, di masa pandemi COVID-19 ini tentunya menjadi tantangan tersendiri bagi Pemkab Seruyan untuk terus bekerja keras serta efektif.

Maka dari itu, diharapkan kepada seluruh Satuan Organisasi Perangkat Daerah (DOPD) agar bisa bekerja dengan maksimal dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

"Meskipun di tengah pandemi COVID-19  penyelenggaraan pemerintahan tetap harus berjalan dan bekerja dengan sebaik mungkin. Semoga prestasi ini bisa menjadi penyemangat bagi semua pihak untuk terus meningkatkan kinerja," harapnya.

Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan itu menambahkan bahwa pihaknya akan terus melakukan upaya yang maksimal untuk kesejahteraan dan kemajuan bagi kabupaten berjuluk Bumi Gawi Hantantiring ini.

Baca juga: Pemkab Seruyan perlu membantu perkebunan rakyat

Baca juga: DPRD Seruyan ingatkan perusahaan bayar THR tepat waktu