Bupati Murung Raya respon cepat musibah kebakaran di Tumbang Tabulus

id Bupati Murung Raya, Kalimantan Tengah, Perdie M Yoseph,Kabupaten Murung Raya,Kalteng,kebakaran di murung raya,murung raya

Bupati Murung Raya  respon cepat musibah kebakaran di Tumbang Tabulus

Bangunan Sekolah Dasar Negeri (SDN) di Dusun Tumbang Tabulus, Desa Tumbang Naan, Kecamatan Seribu Riam yang terbakar pada Rabu (5/5/2021).ANTARA/HO.

Puruk Cahu, Kalteng (ANTARA) - Bupati Murung Raya, Kalimantan Tengah, Perdie M Yoseph berencana dalam waktu dekat meninjau langsung lokasi kebakaran yang terjadi, Rabu (5/5), di Dusun Tumbang Tabulus, Desa Tumbang Naan, Kecamatan Seribu Riam, yang menghanguskan tiga unit rumah warga dan satu bangunan Sekolah Dasar Negeri.

"Besok, Jumat (7/5), saya dengan Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD)  terkait seperti Kepala Dinas Pendidikan, Kepala BPBD bersama unsur dari Polres dan unsur DPRD akan berangkat meninjau lokasi kebakaran tersebut," kata Perdie  di Puruk Cahu, Kamis.

Menurutnya, kunjungan ke lokasi kebakaran itu dalam rangka merespon cepat musibah kebakaran dan akan memberikan bantuan kepada warga terdampak kebakaran.

"Untuk gedung SDN Tumbang Tabulus yang terbakar akan terlebih dahulu kami cek kondisinya, apakah nanti kembali dibangun dilokasi yang sama atau ditempat lain," tambah Perdie.

Sementara itu Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Murung Raya, Kariadi mengatakan berdasarkan laporan dari timnya di lapangan penyebab kebakaran yang terjadi  di Dusun Tumbang Tabulus hingga saat ini masih belum diketahui.

"Tidak ada korban jiwa atas kejadian kebakaran itu. Saat kejadian kebakaran dua unit rumah dalam keadaan kosong dan satu rumah ada penghuninya," ujar Kariadi.

Baca juga: Berikut penjelasan Disnakertrans Mura terkait pembayaran THR

Kariadi juga meminta kepada masyarakat untuk berkaca dari kejadian kebakaran tersebut sehingga ke depan tidak terjadi lagi hal yang serupa.

"Apalagi dengan kondisi bangunan yang menggunakan konstruksi kayu agar selalu berhati-hati, karena seperti kejadian di Dusun Tumbang Tabulus bantuan yang terbakar tidak ada lagi yang tersisa," jelasnya lagi.

Ditambah lagi kata Kariadi, lokasi bangunan yang terbakar di dusun tersebut cukup jauh dari lingkungan masyarakat dan kurang tersedianya sarana untuk memadamkan api.

Baca juga: DMI Mura ingatkan takbiran tetap jalankan protokol kesehatan

Baca juga: DPRD Mura apresiasi dialog Ramadhan PWI bangun mental spiritual

Baca juga: Pemkab Mura terbitkan surat edaran pembatasan arus mudik