SM Entertaintment akan hadirkan ajang pencarian grup K-pop di Amerika

id SM Entertaintment ,ajang pencarian grup K-pop,SM Entertaintment akan hadirkan ajang pencarian grup K-pop di Amerika

SM Entertaintment akan hadirkan ajang pencarian grup K-pop di Amerika

NCT Dream. (twitter @NCTsmtown_dream)

Jakarta (ANTARA) - Agensi SM Entertaintment tengah menyiapkan ajang pencarian bakat grup K-pop di Amerika Serikat dengan menggandeng MGM untuk membuat program audisi lewat televisi.

SM serta MGM berencana mengenalkan kompetisi itu untuk memilih anggota boy band baru untuk grup bernama NCT- Hollywood.

Grup itu nantinya akan menjadi subunit dari NCT SM kata perwakilan dari SM Entertaintment seperti dilansir dari Yonhap News Agency, Jumat.

Baca juga: Label besar Korea siapkan grup-grup K-pop baru

NCT merupakan kependekan dari Neo Culture Technology dan merupakan proyek pembentukan grup idola internasional yang digarap oleh SM Entertaintment pada 2016.

Beberapa grup yang terkenal seperti NCT Dream dan WayV lahir dari ajang pencarian bakat itu.

Pencarian bakar untuk unit NCT masih terbatas untuk pria dengan usia muda 13- 25 tahun.

Nantinya peserta yang terpilih akan menjalankan pelatihan K-[pop di Seoul serta menerima langsung bimbingan dari anggota NCT saat ini.

"Kami bertujuan untuk membantu para kontestan menunjukkan potensi tak terbatas mereka untuk menjadi artis sejati. Saya berharap penonton menikmati menyaksikan perjalanan bintang baru lahir di Hollywood, yang akan dipromosikan sebagai NCT-Hollywood di pasar global di masa depan,” kata pendiri sekaligus produser di SM Entertaintment Lee Soo-man dalam pernyataannya.

Sementara itu produser MGM yaitu Mark Burnett menyebutkan ketertarikan pihaknya berkolaborasi dengan SM Entertaintment karena melihat besarnya dampak fenomena K-pop pada industri global.

“K-Pop lebih dari sekedar genre musik; ini adalah fenomena budaya dan kami sangat bersemangat untuk bermitra dengan Soo-Man Lee yang luar biasa dan tim di SM untuk membawa K-pop ke AS!" ujar Mark.

Baca juga: Krystal f(x) resmi keluar dari SM Entertainment

Baca juga: SuperM akan 'comeback' dengan album baru

Baca juga: Akankah Rangga Moela kembali bersama SM*SH?