Selama Shopee Big Ramadhan Sale 2021, 130 juta produk UMKM terjual

id Shopee Indonesia ,Shopee Big Ramadhan Sale ,Shopee ,130 juta produk UMKM terjual

Selama Shopee Big Ramadhan Sale 2021, 130 juta produk UMKM terjual

Logo Shopee (seeklogo.com)

Jakarta (ANTARA) - Shopee Indonesia mencatat penjualan sebanyak 130 juta produk usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) selama kampanye "Big Ramadhan Sale 2021" yang berlangsung pada 23 April, 30 April, dan 5 Mei 2021.

"Melalui kampanye Big Ramadhan Sale 2021 pada tahun ini, kami berupaya untuk memberikan sorotan dan jangkauan yang luas khususnya terhadap produk-produk lokal UMKM sebagai salah satu upaya kami untuk mendukung roda perekonomian Indonesia," ujar Direktur Shopee Indonesia Handhika Jahja dalam keterangan pers, Jumat.

Di tengah situasi pandemi COVID-19, penjual UMKM terus berupaya mengembangkan usaha dalam kanal online serta memanfaatkan momen Lebaran untuk meningkatkan penjualan.

Di saat yang sama, masyarakat memilih belanja online sebagai destinasi utama untuk memenuhi kebutuhan dalam menyambut hari raya Idul Fitri.

Adapun salah satu fokus utama dari kampanye Shopee Big Ramadhan Sale adalah menjadi wadah yang dapat memberikan solusi bagi para pelaku usaha khususnya UMKM untuk terus berkembang dan menjaga keberlangsungan bisnis di bulan Ramadhan.

"Kami senang sekali melihat animo yang tinggi dari pengguna untuk memenuhi kebutuhan Ramadhan, terlihat dari antusiasme pengunjung Shopee selama Ramadhan yang kami inisiasi sebagai wadah untuk aktivitas online, seperti berbelanja berbagai kebutuhan," kata Handika.

Dalam kesempatan itu, Shopee turut menyampaikan bahwa souvenir menjadi kategori dengan peningkatan produk terjual lebih dari tiga kali lipat selama kampanye Big Ramadhan Sale 2021.

Kategori fesyen pakaian muslim serta pakaian bayi dan anak, seperti pasmina plisket, baju koko, dan gamis anak juga menjadi produk paling dicari.

Kampanye Shopee Big Ramadhan Sale juga mencatat peningkatan penggunaan ShopeePay hingga hampir 90 persen.