DPRD harapkan penambahan tenaga pengajar di Dusun Kahui

id Dprd seruyan, wakil ketua dprd seruyan bambang yantoko, golkar, kuala pembuang, tenaga pengajar dusun kahui, pendidikan, kalteng, kalimantan tengah

DPRD harapkan penambahan tenaga pengajar di Dusun Kahui

Wakil Ketua I DPRD Seruyan Bambang Yantoko. (ANTARA/Radianor)

“Kalau kekurangan saya rasa tidak, cuman dalam konteks masalah ini adalah penyebaran tenaga pengajarnya yang tidak merata, sehingga ada daerah yang kekurangan guru,”
Kuala Kurun (ANTARA) - Wakil Ketua I DPRD Seruyan, Kalimantan Tengah Bambang Yantoko meminta Dinas Pendidikan agar bisa mengatasi masalah kekurangan tenaga pengajar yang ada di Dusun Kahui, Desa Parang Batang, Kecamatan Hanau.

“Dari sisi pendidikan, Dusun Kahui sangat memprihatinkan, sebab salah satu sekolah dasar yang ada di wilayah tersebut sangat kurang tenaga pengajar,” kata Bambang di Kuala Pembuang, Sabtu.

Menurut dia, dengan kekurangannya tenaga pengajar ini akan menyebabkan kurang maksimalnya dalam aktivitas belajar mengajar di daerah tersebut.  

Dia mengatakan, hal ini tentu saja menjadi tugas bagi Dinas Pendidikan, sebab keadaan tersebut menjadi bukti tidak meratanya penyebaran tenaga pengajar yang ada di kabupaten berjuluk Bumi Gawi Hantantiring ini.

Selain itu juga, hal tersebut menjadi bukti bahwa di Seruyan ini masih banyak daerah-daerah yang masih sangat mengalami ketertinggalan dari sisi pendidikan.

“Kalau kekurangan saya rasa tidak, cuman dalam konteks masalah ini adalah penyebaran tenaga pengajarnya yang tidak merata, sehingga ada daerah yang kekurangan guru,” ungkapnya.

Lebih lanjut ia menjelaskan, wilayah tersebut hanya merupakan salah satu contoh dari ketertinggalannya sektor pendidikan yang ada di Seruyan dan masih banyak wilayah yang mengalami hal yang serupa di daerah bagian Hulu.

Maka dari itu, diharapkan penyebaran tenaga guru bisa merata di setiap wilayah, sehingga pendidikan di Seruyan bisa meningkat dan pastinya akan menciptakan sumber daya manusia (SDM) yang unggul.

"Itu baru satu wilayah saja, masih banyak wilayah yang mengalami masalah serupa, khususnya daerah-daerah yang berada di Hulu Seruyan, itu luar biasa sekali ketertinggalannya," jelasnya.

Dalam masalah ini, Dinas Pendidikan harus bisa tegas terhadap aturan yang berlaku dan melakukan penempatan sesuai dengan apa yang sudah diamanatkan oleh Undang-Undang, untuk mengedepankan hak Pendidikan bagi masyarakat.

Pewarta :
Uploader : Admin 4
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar