Bantu majukan UMKM dan wisata, BI Kalteng gelar lomba menulis dan vlog

id Bank Indonesia Perwakilan Kalimantan Tengah ,BI Kalimantan Tengah ,Bank Indonesia Kalimantan Tengah ,Kalimantan Tengah,Kepala BI Kalimantan Tengah,BI

Bantu majukan UMKM dan wisata, BI Kalteng gelar lomba menulis dan vlog

Bank Indonesia Kalimantan Tengah menggelar lomba karya ilmiah dan photografi dan vlog terkait UMKM. ANTARA/HO-BI Kalteng

Palangka Raya (ANTARA) - Bank Indonesia Perwakilan Kalimantan Tengah menggelar lomba karya tulis, forogradi dan vlog yang berkaitan dengan strategi penguatan sektor usaha mikro kecil dan menegah (UMKM) serta pariwisata dalam mengakselerasi pertumbuhan ekonomi di provinsi setempat.

Diadakannya lomba ini untuk mendapatkan referensi baru sekaligus salah satu upaya dalam membantu memajukan UMKM dan pariwisata di provinsi ini, kata Kepala BI Perwakilan Kalteng Rihando di Palangka Raya, Jumat.

"Kalau UMKM dan Pariwisata maju, tentunya akan berdampak besar terhadap pertumbuhan ekonomi di provinsi ini," tambahnya.

Adapun lomba karya tulis, photografer dan vlog yang digelar BI Kalteng ini, terbuka untuk umum atau siapa saja dapat mengikutinya. Untuk mendaftarkan karya tulis, sudah dibuka dan akan berakhir sampai tanggal 4 Juni 2021, dan hadiah yang disediakan mencapai Rp25,5 juta kepada empat pemenang.

Sementara untuk mengikuti lomba fotografi dan vlog yang berkaitan dengan UMKM dan pariwisata, karyanya dapat didaftarkan dari tanggal 10 Mei sampai 5 Juni 2021. Total hadiah yang disediakan BI Kalteng mencapai Rp35 juta untuk delapan pemenang, yang terdiri dari empat karya terbaik fotografi dan empat terbaik vlog.

"Bagi siapapun yang ikut, tidak dikenakan biaya alias gratis. Jadi, kami mengajak masyarakat untuk dapat mengikuti lomba yang kami gelar ini," kata Rihando.

Sebagai bahan referensi untuk mengikuti lomba karya tulis, tema yang dapat diangkat yakni resiliensi dan inovasi UMKM sebagai penggerak pemulihan ekonomi, digitalisasi dalam mengakselerasi pengembangan UMKM, inovasi pembiayaan UMKM, strategi pengembangan kapasitas UMKM dan perluasan pasar ekspor, penataan dan tata kelola destinasi termasuk desa wisata, strategi pemulihan permintaan pariwisata domestik, serta pengembangan SDM dan  digitalisasi sektor pariwisata.

Baca juga: Sambut Idul Fitri, 56 titik penukaran uang disiapkan di Kalteng

Baca juga: Transaksi pembayaran non tunai di Kalteng terus alami peningkatan

Baca juga: BI perkirakan lapangan usaha pertanian di Kalteng kembali menguat

Pewarta :
Uploader : Admin 3
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar