Legislator Seruyan ingatkan PBS realisasikan program CSR

id Anggota DPRD Kabupaten Seruyan, Kalimantan Tengah, Rudi Hartono , DPRD Kabupaten Seruyan,Kabupaten Seruyan,Seruyan

Legislator Seruyan ingatkan PBS realisasikan program CSR

Anggota DPRD Seruyan Rudi Hartono di Kuala Pembuang, (20/4/2021). ANTARA/Radianor

Kuala Pembuang (ANTARA) - Anggota DPRD Kabupaten Seruyan, Kalimantan Tengah, Rudi Hartono mengingatkan kepada seluruh Perusahaan Besar Swasta (PBS) yang di wilayah setempat, agar bisa selalu memenuhi kewajibannya khususnya yang berkaitan dengan tanggung jawab sosial perusahaan atau Corporate Social Responsibility (CSR).

Rudi di Kuala Pembuang, Senin, mengatakan dari hasil reses jajaran DPRD Seruyan Daerah Pemilihan (Dapil) II yang meliputi Kecamatan Danau Sembuluh, Hanau, Seruyan Raya dan Danau Seluluk, masih ada perusahaan yang tidak memenuhi program CSR.

"Masih ada permasalahan di beberapa PBS yang belum maksimal menyalurkan CSR kepada masyarakat, sehingga saya menginstruksikan kepada PBS agar hal ini jangan sampai terjadi lagi kedepan," ucapnya.

Menurut dia, hal seperti ini hendaknya jangan sampai terjadi. Di mana sudah menjadi kewajiban  PBS yang beroperasi di wilayah Seruyan, mempunyai tanggung jawab dan harus memenuhi hal tersebut, sehingga dapat menyejahterakan masyarakat setempat.

Baca juga: Ketua DPRD Seruyan dorong putra daerah ikuti seleksi CPNS

Politisi Demokrasi Indonesia Perjuangan itu berhadap agar pembentukan atau pembuatan Peraturan Daerah (Perda) yang mengatur tentang CSR yang saat ini masih tengah dilakukan penggodokan kedepan bisa benar-benar bisa direalisasikan guna pemenuhan kewajiban oleh PBS setempat.

"PBS itu mempunyai kewajiban terhadap daerah yang harus dipenuhi, dan satu hal lagi yang tidak kalah pentingnya yakni terhadap realisasi program plasma oleh perusahaan agar hal ini juga bisa diperhatikan," pinta Rudi.

Ia menambahkan bahwa realisasi CSR ini sangat berdampak positif ke beragam faktor, di antaranya adalah sosial, ekonomi, dan lingkungan, sehingga dengan begitu masyarakat di sekitar perusahaan dapat merasakan manfaatnya.

"Maka dari itu, realisasi CSR ini sangat diperlukan untuk meningkatkan berbagai bidang di wilayah setempat, seperti perikanan, pertanian, pendidikan dan lain sebagainya, agar mampu membawa kemajuan bagi daerah," demikian Rudi.

Baca juga: DPRD dukung penutupan destinasi wisata di Seruyan

Baca juga: Cegah pelecehan seksual dengan memaksimalkan pengawasan orang tua

Pewarta :
Uploader : Admin 3
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar