DPRD minta kesejahteraan tenaga pendidik di Seruyan lebih diperhatikan

id Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Seruyan, Kalimantan Tengah, M Aswin,DPRD Kabupaten Seruyan,Kabupaten Seruyan,DPRD Seruyan,kesejahteraan tenaga pendidik

DPRD minta kesejahteraan tenaga pendidik di Seruyan lebih diperhatikan

Wakil Ketua I DPRD Seruyan M Aswin di Kuala Pembuabg, (19/8/2019). ANTARA/Radianor

Kuala Pembuang (ANTARA) - Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Seruyan, Kalimantan Tengah, M Aswin mendorong kepada pihak terkait agar bisa terus memperhatikan tingkat kesejahteraan serta pemenuhan hak-hak para tenaga pengajar atau guru yang ada di wilayah setempat.

"Saya harap Pemkab Seruyan melalui instansi terkait, bisa memperhatikan kesejahteraan bagi tenaga pendidik di kabupaten berjuluk Bumi Gawi Hantantiring ini," kata M Aswin di Kuala Pembuang, Selasa.

Menurut dia, tenaga pendidik atau guru ini merupakan salah satu komponen terpenting dalam suatu sistem pendidikan dan memegang peranan yang krusial dalam memajukan sektor pendidikan di suatu wilayah.

Selain itu, posisi guru juga berada di garda terdepan serta bersentuhan langsung dengan peserta didik, sehingga peran maupun tanggung jawab mereka dalam peningkatan mutu serta kualitas pendidikan di suatu wilayah sangat penting.

"Dengan segala peran serta tanggung jawab yang mereka lakukan, maka perlu diperhatikan apa yang memang menjadi hak mereka mulai dari segi kesehatan, ekonomi dan lain sebagainya harus diperhatikan," ungkapnya.

Aswin mengatakan terutama bagi para tenaga pengajar yang bertugas di tingkat kecamatan khususnya yang ada di daerah-daerah pelosok wajib, untuk terus di evaluasi dan ditingkatkan, hal ini juga demi peningkatan kualitas serta mutu pendidikan yang ada di Seruyan.

"Diharapkan dengan begitu mereka bisa terus semangat dan bisa terus berkontribusi dalam peningkatan kualitas pendidikan di Seruyan," harapnya.

Baca juga: Legislator Seruyan ingatkan PBS realisasikan program CSR

Politisi Partai Nasdem itu menambahkan bahwa program untuk peningkatan sumber daya manusia (SDM) ini harus terus ditingkatkan, dengan begitu generasi Seruyan akan mampu membawa kemajuan untuk daerah.

"Untuk meningkatkan SDM perlu adanya upaya yang maksimal dari semua pihak tidak hanya dari pemerintah saja, tapi peran dari seluruh elemen masyarakat juga sangat diperlukan untuk mewujudkan hal tersebut," demikian Aswin.

Baca juga: Ketua DPRD Seruyan dorong putra daerah ikuti seleksi CPNS

Baca juga: DPRD dukung penutupan destinasi wisata di Seruyan

Pewarta :
Uploader : Admin 3
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar