DPRD Seruyan minta fasilitas di objek wisata Sungai Bakau diperhatikan

id Anggota DPRD Kabupaten Seruyan, Kalimantan Tengah, Muhtadin, DPRD Kabupaten Seruyan, Kabupaten Seruyan, Seruyan, Kalteng, objek wisata di Seruyan,obje

DPRD Seruyan minta fasilitas di objek wisata Sungai Bakau diperhatikan

Anggota DPRD Seruyan Muhtadin di Kuala Pembuang, (6/3/2020).ANTARA/HO-Publikasi DPRD Seruyan.

Kuala Pembuang (ANTARA) - Anggota DPRD Kabupaten Seruyan, Kalimantan Tengah, Muhtadin mengingatkan sekaligus meminta Pemerintah setempat, khususnya Dinas Pemuda Olahraga Pariwisata dan Budaya (Disporaparbud), agar bisa memperhatikan berbagai fasilitas di objek wisata Pantai Sungai Bakau.

Salah satu fasilitas yang wajib diperhatikan keberadaannya adalah WC di objek wisata tersebut, baik itu kebersihan, fungsi dan bangunan semuanya harus diperhatikan," kata Muhtadin di Kuala Pembuang, Selasa.

Menurut dia, keberadaan fasilitas WC di sebuah objek wisata tentunya sangat penting untuk menunjang kemajuan sektor pariwisata yang ada di suatu daerah. Karena jika fasilitas tersebut terkesan kotor, bahkan ada yang rusak tentu akan berdampak pada wisata itu sendiri.

Itu perlu dipehatikan, supaya pengunjung yang datang dan menggunakan WC tersebut merasa nyaman, sehingga mereka akan bisa datang lagi di tempat wisata kita," kata Muhtadin.

Politisi Partai Gerindra itu juga meminta kepada para pengunjung yang datang ke objek wisata tersebut agar bisa menjaga keberadaan fasilitas-fasilitan umum yang sudah dibangunkan oleh pemerintah, sehingga hal tersebut bisa dirasakam manfaatnya.

Baca juga: DPRD minta kesejahteraan tenaga pendidik di Seruyan lebih diperhatikan

"Termasuk kebersihan WC dan pantainya, saya juga minta kesadaran dari para pengunjung untuk sama-sama menjaga hal tersebut. Jangan sampai membuang sampah disembarang tempat," harapnya.

Ia menambahkan bahwa untuk meningkatkan pengunjung ditempat wisata perlu didukung dari fasilitas yang memadai, sehingga akan meningkatkan wisatawan dari daerah maupun luar daerah yang datang berkunjung, dengan begitu akan berdampak pada peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

"Bidang pariwisata merupakan salah satu sektor yang sangat penting untuk meningkatkan PAD kita sehingga dengan begitu akan membawa kesejahteraan masyarakat dan berdampak pada kemajuan bagi kabupaten berjuluk Bumi Gawi Hantantiring ini," demikian Muhtadin.

Baca juga: Legislator Seruyan ingatkan PBS realisasikan program CSR

Baca juga: Ketua DPRD Seruyan dorong putra daerah ikuti seleksi CPNS

Baca juga: DPRD dukung penutupan destinasi wisata di Seruyan

Pewarta :
Uploader : Admin 3
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar