Miyawaki Sakura eks IZ*ONE lulus dari HKT48

id Miyawaki sakura,Miyawaki Sakura eks IZ*ONE lulus dari HKT48,Kpop

Miyawaki Sakura eks IZ*ONE lulus dari HKT48

Miyawaki Sakura (instagram/official_izone)

Jakarta (ANTARA) - Setelah aktivitasnya sebagai anggota grup idola K-pop IZ*ONE berakhir bulan lalu, Miyawaki Sakura yang baru-baru ini kembali ke Jepang, juga memutuskan untuk "lulus" dari grup idola J-pop yang membesarkan namanya, HKT48.

Mengutip dari Oricon, Minggu, Sakura hadir dalam acara langsung HKT48 di Teater HKT48 di Fukuoka West Japan City Bank, dan mengumumkan kelulusannya dari grup.

"Saya, Miyawaki Sakura, akan lulus dari HKT48," kata dia di tengah acara perilisan single "Kimi to Doko ka e Ikitai" itu.

Baca juga: Mnet umumkan IZONE bubar April 2021

Ia kemudian membagi perjalanannya sebagai seorang idola. "Saya masuk HKT48 pada usia 13 tahun dan telah aktif sekitar 10 tahun sebagai 'siswa tahun pertama' (grup). HKT48 adalah titik awal bagi saya, dan saya akan selalu simpan di hati saya. Saya menyadari bahwa itu adalah tempat yang penting. Di HKT48 inilah idola Miyawaki Sakura lahir, dan saya belajar banyak dalam jangka waktu yang lama dan bertemu banyak teman penting."

"Sekarang saya kembali, saya bisa melakukan sesuatu dalam waktu singkat, tetapi sampai saya lulus, saya ingin membuat kegiatan yang akan mengembalikan HKT48 selama 10 tahun. Saya baru saja kembali dan mengumumkan kelulusan saya. Tentu saja, saya tahu bahwa saya merasa kesepian dan kecewa karena saya melakukannya. Namun, sampai saya lulus, saya berharap semua orang di HKT48 memiliki sedikit harapan, dan saya senang dengan para penggemar. Kami sedang melakukan persiapan sehingga kami dapat melakukan aktivitas yang memungkinkan kami melakukannya," imbuhnya.

Mengenai konser kelulusan yang akan menjadi puncaknya, dia mengatakan bahwa ia dan HKT48 akan menggelar konser kelulusan pada 19 Juni, dan juga akan mendistribusikannya secara daring. Sementara itu, detail seperti tempat akan diumumkan dalam waktu mendatang.

Sementara itu, grup idola K-pop IZ*ONE mengakhiri kontrak 2,5 tahun pada tanggal 28 April, dan anggota Jepang yaitu Sakura dan Nako Yabuki (keduanya HKT48) dan Hitomi Honda (AKB48) kembali dari Korea pada tanggal 29 April.

Sakura sendiri bergabung dengan HKT48 sebagai "siswa tahun pertama" pada tahun 2011. Pada tahun 2014, ia juga terlibat sebagai anggota Team A AKB48, dan menjadi double center bersama Mayu Watanabe untuk single "Kibouteki Refrain". Dalam single "Kimi wa Melody", dia terpilih sebagai single center dan berperan aktif dalam AKB48.

Dalam program survival Jepang-Korea "PRODUCE48" pada 2018, ia menempati peringkat kedua dalam pemungutan suara penonton dan mengabdikan dirinya pada aktivitas grup IZ*ONE yang dibentuk oleh 12 orang teratas.

Sakura debut di Korea Selatan bersama IZ*ONE pada 29 Oktober 2018 dan merilis lima album. Di Jepang, grup itu merilis tiga single dan satu album, serta pernah memenangkan tempat pertama pada tangga lagu mingguan Oricon.