Kejari Bartim siap menuju WBBM

id Kejari Bartim siap menuju WBBM, Kalteng, Bartim, Barito timur

Kejari Bartim siap menuju WBBM

Wakajati Kalteng Marang SH (ketiga kiri) didampingi Kejari Bartim Daniel Panannangan saat meninjau pelayanan terpadu satu pintu Kejari Bartim di Tamiang Layang, Senin (17/5/2021). ANTARA/Habibullah

Tamiang Layang (ANTARA) - Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Kalimantan Tengah, Marang SH mengatakan, Kejaksaan Negeri Barito Timur siap menuju Zona Integritas Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) pada tahun 2021 ini.

“Kemarin sudah mendapat predikat Wilayah Bebas Korupsi dan bagaimana meningkatnya. Untuk tahun ini, Kejari Bartim sudah siap mengikuti WBBM,” kata Marang saat melakukan inspeksi mendadak di Kantor Kejari Bartim  di Tamiang Layang, Senin.

Dalam inspeksi mendadak tersebut ada beberapa arahan yang disampaikannya agar Kejari Bartim bisa dan mampu meraih predikat WBBM, salah satunya adalah etos kerja yang terus ditingkatkan.

Selain itu, kata dia, meningkatkan komunikasi dan koordinasi. Kejari Bartim juga harus membuka diri terhadap saran dan masukan dari semua pemangku kepentingan di Kabupaten Bartim.

“Seperti minta saran, apa yang harus dibenahi disini (Kejari Bartim),” kata Marang.

Ditambahkan Marang, inspeksi mendadak dilakukan sesuai dengan Surat Edaran Jaksa Agung RI nomor 4 dan 5 tahun 2021 yang mengatur pembatasan kegiatan keluar daerah, mudik dan atau cuti pegawai serta pembatasan kegiatan di lingkungan Kejaksaan RI selama Ramadhan dan Libur Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah.

“Jadi hari ini (inspeksi mendadak) memastikan bahwa semua jajaran Kejari Bartim ada di tempat. Alhamdulillah pegawai Kejari Bartim ada semuanya,” kata Marang.

Baca juga: Wabup Bartim harapkan momentum Idul Fitri tingkatkan etos kerja

Kejari Bartim Daniel Panannangan mengapresiasi saran dan masukkan yang disampaikan Wakajati Kalteng Marang. Menurutnya, berbagai saran dan masukan yang disampaikan akan dijadikan modal untuk meningkatkan kedisiplinan dan meraih predikat WBBM

Kejari Bartim siap melaksanakan Pembangunan Zona Integritas WBK menuju WBBM, sehingga terwujudnya Kejari Bartim yang Dinamis.

“Dinamis yakni disiplin, inovatif, akuntabel, melayani dan transparan,” kata Daniel.

Dalam kegiatan itu, Wakajati Kalteng Marang menyempatkan diri memimpin apel pagi, briefing, dan berfoto bersama. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan motivasi dalam mencapai target tahun 2021 ini memperoleh predikat WBBM yang sebelumnya memperoleh predikat WBK pada tahun 2020.

Baca juga: Kapolda Kalteng dan Danrem pastikan pos penyekatan di Bartim aman

Baca juga: 'Hauling Road' PT BNJM jadi sumber pengganggu Sungai Tewah di Bartim

Baca juga: Polres Bartim gagalkan rencana tawuran di malam lebaran