Rahmat Hamka terpilih sebagai Ketua Umum Kadin Kalteng

id Rahmat hamka terpilih ketua umum kadin kalteng, Kadin kalteng, muprov kadin kalteng, kamar dagang dan industri, pemprov kalteng, kalimantan tengah, ka

Rahmat Hamka terpilih sebagai Ketua Umum Kadin Kalteng

Ketua Umum Kadin Kalteng Rahmat Hamka dalam kegiatan pelantikan dirinya bersama jajaran, Palangka Raya, Sabtu, (22/5/2021). (ANTARA/Muhammad Arif Hidayat)

Palangka Raya (ANTARA) - Rahmat Hamka terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kalimantan Tengah pada pelaksanaan Musyawarah Provinsi VII.

"Rahmat Hamka terpilih menjadi Ketua Umum Kadin Kalteng yang baru," kata Wakil Ketua Umum Kadin Indonesia Anindya Bakrie di Palangka Raya, Sabtu malam.

Anindya mengatakan, dirinya telah berdiskusi bersama pemerintah daerah maupun ketua terpilih yang baru, tentang bagaimana kedepannya agar tugas dan fungsi Kadin khususnya di Kalteng bisa lebih dimaksimalkan lagi.

Pihaknya ingin terus meningkatnya sinergi antar lini termasuk dalam ragam program pembangunan yang dimiliki pemerintah, salah satunya di masa pandemi COVID-19 yakni Program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) serta vaksin gotong royong.

"Kadin sangat antusias dan optimistis bisa membantu serta berperan aktif dalam peningkatan perekonomian," tegasnya yang akrab disapa Anin ini.

Pihaknya berharap kedepan Kadin Kalteng dengan Ketua Umum terpilih yang baru yakni Rahmat Hamka bisa mengoptimalkan berbagai peluang yang tersedia, baik dari sektor pertanian, perkebunan dan lainnya.

"Kami berharap Rahmat Hamka bersama kawan-kawan kedepan mampu membuat industrialisasi hadir di Kalteng dan UMKM serta IKM berjalan optimal. Maju bersama, naik kelas dan membuat Kadin semakin membumi," ungkapnya.

Sementara itu Sekda Kalteng Fahrizal Fitri mengatakan, mengapresiasi pelaksanaan Muprov VII Kadin provinsi setempat yang berjalan lancar dan sukses.

"Pelaksanaan pemilihan yang berjalan lancar ini menandakan bahwa semua bisa bersepakat dan tanpa adanya perpecahan," jelasnya.

Pihaknya berharap agar Kadin Kalteng bisa terus bekerja dan mengoptimalkan perannya mendukung pelaksanaan pembangunan, baik di provinsi setempat maupun nasional.

Ketua Umum Kadin Kalteng Rahmat Hamka menegaskan, pihaknya siap membangun sinergi dalam dunia usaha serta mendukung program dan kegiatan pemerintah untuk kemajuan Kalteng semakin berkah.

"Program-program prioritas Kadin Kalteng akan pihaknya bahas dan susun bersama dalam rapat kerja yang akan segera dilaksanakan nantinya," tuturnya.

Usai pelaksanaan Muprov VII Kadin Kalteng tersebut, juga digelar deklarasi dukungan Kadin Kalteng bersama Kadin kabupaten dan kota wilayah setempat untuk Anindya Bakrie maju sebagai Ketua Umum Kadin Indonesia kedepannya.