AMK dukung Isbandi jadi calon ketua DPW PPP Kalteng

id Ketua AMK Kalteng, Habibi, Angkatan Muda Ka'bah Kalimantan Tengah, Ketua Angkatan Muda Ka'bah Kalimantan Tengah, Kalimantan Tengah, Kalteng, AMK Kalte

AMK dukung Isbandi jadi calon ketua DPW PPP Kalteng

Ketua AMK Kalteng Habibi (kiri) memasang surban kepada Isbandi sebagai ungkapan dan dukungan menjadi calon Ketua DPW PPP Kalteng periode 2021-2026 di Palangka Raya, Rabu (2/6/2021). ANTARA/Jaya Wirawana Manurung

Palangka Raya (ANTARA) - Angkatan Muda Ka'bah (AMK) Kalimantan Tengah mendeklarasikan dukungan kepada Isbandi, sebagai calon Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Partai Persatuan Pembangunan (DPW PPP) Kalteng periode 2021-2026.

Dukungan ini diberikan karena melihat tren politik jelang pemilihan umum tahun 2024 serta tingginya jumlah pemilih dari kalangan pemuda maupun milenial, kata Ketua AMK Kalteng Habibi di Palangka Raya, Rabu.

"Kami melihat sosok Isbandi ini bisa bahkan layak menjadi refresentasi pemuda atau kalangan millenial," tambah pria yang saat ini menjabat Wakil Sekretaris 1 DPW PPP Kalteng periode 2016-2021.

Selain dianggap mampu mewakili pemuda, Isbandi juga memiliki pengalaman sebagai Anggota DPRD, pengusaha di sektor pertambangan, kontraktor, travelindo, serta lainnya yang dapat dijadikan landasan sekaligus motivasi bagi para kader-kader PPP serta berbagai elemen masyarakat Kalteng.

Habibie yang juga Ketua Relawan Surban Pemenangan Sugianto Sabran/Edy Pratowo ini pun meyakini, apabila Isbandi dipercaya dan diberi amanah mejadi ketua DPW  PPP Kalteng, dapat membawa dan menjadikan partai berlambang Ka'bah ini lebih baik dibandingkan saat ini.

"Kami juga melihat sosok Isbandi ini bisa memberikan warna baru perpolitikan di Kalteng. Itulah kenapa kami mendukung Isbandi sebagai calon Ketua DPW PPP Kalteng untuk periode 2021-2026," kata Habibi.

Di tempat yang sama, Isbandi mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih kepada AMK Kalteng, karena telah memberikan kepercayaan sekaligus mendukung pencalonan dirinya sebagai Ketua DPW PPP Kalteng.

Dia pun menegaskan bahwa dirinya telah mewakafkan diri serta siap berkorban waktu, tenaga, pikiran serta harta benda demi bangkit dan majunya PPP di Kalteng. Sebab, selama beberapa tahun terakhir ini, perolehan suara PPP di legislatif terus mengalami penurunan.

"Saya sebagai kader PPP sebenarnya prihatin dengan kondisi partai di Kalteng ini. Saya pun merasa terpanggil untuk membangkitkan dan meningkatkan PPP di Kalteng," kata Isbandi.

Baca juga: Isbandi optimis nahkodai PPP Kalteng

Mantan Anggota DPRD Hulu Sungai Utara, Provinsi Kalimantan Selatan, itu mengaku telah berkomunikasi dengan para sesepuh dan kader PPP yang ada di Kalteng. Dalam komunikasi itu, semuanya menyampaikan keprihatinan terhadap kondisi PPP selama beberapa tahun terakhir.

Dia mengatakan jika nantinya diberikan kepercayaan dan amanah sebagai Ketua DPW PPP Kalteng, langkah awal yang dilakukan adalah berkomunikasi secara intens dan bergerak bersama dengan para pengurus DPC, PAC hingga ranting dalam membangkitkan serta memajukan partai ini.

"Logistik tentunya juga telah dipikirkan karena melihat luas wilayah Kalteng. Tanpa ada dukungan logistik, ya kurang optimal dalam mensosialisasikan dan menarik simpati masyarakat," demikian Isbandi.

Informasinya DPW PPP Kalteng akan melaksanakan musyawarah wilayah (Muswil) pada tanggal 4 Juni 2021 di Palangka Raya. Salah satu agenda Muswil tersebut memilih Ketua DPW PPP Kalteng periode 2021-2026.