DPRD Barsel dukung upaya pemkab selesaikan target vaksinasi

id Dprd barsel, wakil ketua dprd barsel enung irawati, vaksinasi, buntok, pandemi covid 19, kalteng, kalimantan tengah

DPRD Barsel dukung upaya pemkab selesaikan target vaksinasi

Wakil Ketua DPRD Barito Selatan, Enung Irawati. (ANTARA/Bayu Ilmiawan)

Buntok (ANTARA) - DPRD Barito Selatan, Kalimantan Tengah mendukung upaya yang dilakukan pemerintah kabupaten setempat dalam penyelesaian target vaksinasi COVID-19.

"Penyelesaian target, agar masyarakat di daerah ini semuanya bisa divaksinasi," kata Wakil Ketua DPRD Barito Selatan, Enung Irawati saat dihubungi dari Buntok, Kamis.

Menurutnya dengan disuntikkan vaksin, maka masyarakat akan memiliki kekebalan tubuh terhadap COVID-19, sehingga masyarakat bisa terhindar dari penularannya.

Walaupun sudah disuntik vaksin, masyarakat juga diimbau tetap menjalankan protokol kesehatan dengan menerapkan 5M yakni memakai masker, sering mencuci tangan, menghindari kerumunan, menjaga jarak dan mengurangi mobilitas.

"Masyarakat harus tetap menerapkan protokol kesehatan sebab walaupun sudah disuntik vaksin, masih bisa tertular penyakit yang disebabkan virus corona itu," tambah politisi dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Barito Selatan tersebut.

Sementara itu Bupati Barito Selatan, Eddy Raya Samsuri sebelumnya menyampaikan, pihaknya akan menyelesaikan target vaksinasi COVID-19 kepada masyarakat di wilayah setempat.

"Kami menargetkan dalam waktu dekat ini minimal sebanyak 30-70 persen masyarakat di Barito Selatan sudah divaksinasi," jelasnya.

Menurut Eddy Raya, penyelesaian target vaksinasi tersebut sesuai dengan petunjuk dan arahan dari Gubernur Kalimantan Tengah.

Sedangkan untuk jumlah vaksin yang tersedia saat ini sekitar empat ribu vaksin dan dalam sepuluh hari ke depan jumlahnya akan ditambah lagi.

Selain itu ia juga menyampaikan, diperlukan kebersamaan dalam memutus mata rantai penyebaran COVID-19. Pihaknya bersama TNI dan Polri, serta lainnya terus bekerja sama dalam memerangi virus tersebut supaya pandemi ini bisa segera berlalu.

Pewarta :
Uploader : Admin 4
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar