Motivasi pelaku ekonomi, Kadis Nakertranskop UKM kunjungi BUMDes dan UKM

id bumdes barito utara,desa bukit sawit,ukm,kalteng

Motivasi pelaku ekonomi, Kadis Nakertranskop UKM kunjungi BUMDes dan UKM

Kepala Dinas Nakertranskop UKM Barito Utara Mastur saat meninjau bangunan los koperasi di Pasar Desa Bukit Sawit Kecamatan Teweh Selatan, Rabu (2/6/2021).ANTARA/HO-Disnakertranskop UKM Barut

Muara Teweh (ANTARA) - Dalam rangka pembinaan dan memberikan motivasi kepada pelaku Usaha Kecil dan Menengah (UKM) serta pengurus koperasi, Kepala Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi dan UKM (Disnakertrankop UKM)  Kabupaten Barito Utara  Mastur melakukan kunjungan ke BUMDes dan pelaku UKM di Desa Bukit Sawit Kecamatan Teweh Selatan. 

"Kegiatan ini kita lakukan dalam rangka pembinaan dan motivasi bersama terhadap lembaga-lembaga ekonomi di Desa Bukit Sawit dan sekitarnya," kata Mastur di Muara Teweh, Kamis.

Kunjungan yang dilaksanakan itu di Badan Usaha Koperasi, BUMDes, pelaku UMKM agar semua bisa berjalan dan berkembang dengan baik serta menanamkan semangat persaingan sehat, kerja sama, kolaborasi dan sinergisitas serta bermitra atas dasar saling membutuhkan, menguntungkan dan mengembangkan. 

"Sehingga nantinya Desa Bukit Sawit dan sekitarnya yang merupakan desa eks transmigrasi ini diharapkan mampu menciptakan peluang-peluang usaha, dapat menampung tenaga kerja untuk mengurangi pengangguran," kata dia. 

Dia mengatakan Desa Bukit Sawit nantinya bisa terwujud menjadi desa yang maju, berkembang dan sejahtera. 

Selain melakukan pembinaan dan memotivasi para pelaku UKM di Desa Bukit Sawit,  dia juga menghadiri Rapat Tahunan Anggota (RAT) Koperasi Tunas Harapan Bukit Sawit, peninjauan bangunan los koperasi di Pasar Desa Bukit Sawit dan melakukan kunjungan ke BUMDes serta ke pelaku UMKM di desa setempat.

Dalam kunjungan tersebut juga Kadis Nakertrankop UKM menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada Kapolsek Teweh Selatan, Babinsa, Kades, Ketua BPD, pengelola BUMDes, pengelola pasar dan pelaku UMKM, pengurus dan pengawas serta anggota KUD Tunas Harapan Desa Bukit Sawit Kecamatan Teweh Selatan.