Kadinkes minta masyarakat Sukamara tetap disiplin prokes COVID-19

id Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sukamara, Kalimantan Tengah, Ari Jumita, Dinas Kesehatan Kabupaten Sukamara, Kabupaten Sukamara, Sukamara, Kalteng, p

Kadinkes minta masyarakat Sukamara tetap disiplin prokes COVID-19

Kepala Dinas Kesehatan Sukamara Ari Jumita saat mengikuti kegiatan evaluasi penanganan COVID-19 di Sukamara, Selasa (8/6/2021). ANTARA/Donefrid Lalang

Sukamara (ANTARA) - Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sukamara, Kalimantan Tengah, Ari Jumita menyatakan bahwa pihaknya terus berupaya meningkatkan kesadaran masyarakat dalam menjalankan protokol kesehatan masih sangat baik untuk wilayah setempat.

"Untuk prokes memang masih berjalan dengan baik, bahkan sudah menjadi kebiasaan bagi masyarakat dalam menjalankan 3 M tersebut (Mencuci tangan, Memakai sabun, Menghindari kerumunan)," kata Ari di Sukamara, Selasa.

Tentunya, memang tidak dapat dipungkiri bahwa hampir seluruh masyarakat di Indonesia, jadi bukan hanya di Sukamara bahwa adanya mengalami kejenuhan, karena kasus yang berkepanjangan akibat pandemi covid 19 ini.

"Meski begitu, kita bersama instansi terkait terus melakukan edukasi dan himbauan kepada masyarakat untuk tetap dan terus menggunakan masker dalam menerapkan prokes saat beraktivitas di luar rumah," jelas Ari.

Karena itu, Dinkes terus mengingatkan kepada masyarakat khususnya di Kabupaten Sukamara, bahwa virus ini masih belum ada obatnya hingga saat ini. Jadi, jangan lengah tetap jaga kebersihan dan kesehatan diri, serta tingkatkan terus imun tubuh.

Baca juga: Diskominfo Sukamara apresiasi ANTARA Kalteng hibahkan seperangkat CPU

Meskipun COVID-19 hingga saat ini masih belum ada obatnya, tetapi, tetapi masih bisa dicegah untuk penularannya dengan tetap melaksanakan disiplin prokes dengan baik dan benar seperti memakai masker, selalu mencuci tangan dengan sabun kurang lebih 20 menit.

"Jangan lupa untuk tetap menjaga jarak sekitar satu hingga dua meter. Kemudian, hindari kerumunan, kalau bisa tidak bergerombol dan kurangi mobilitas yang memang tidak perlu. Ayo, kita lengkapi diri dengan melakukan vaksin dengan datang ke posko atau puskesmas terdekat guna menjaga imun kita tetap baik," ucapnya.

Walaupun, tingkat kejenuhan sangat tinggi, harapannya masyarakat tetap wajib melaksanakan kebiasaan dalam prokes tersebut guna menjaga dan mencegah diri kira maupun orang terdekat kita terpapar dari virus ini.

"Mari kita bersama menjaga wilayah ini supaya cepat kembali membaik lagi dari pandemi COVID-19. Tanpa bantuan dan kerjasama yang baik dari semua pihak, maka ini akan semakin sulit kita tangani. Mari kita berjuang bersama dalam menanggulangi penyebaran virus ini," demikian Ari.

Baca juga: Balai Riam harapkan penyekatan jalur transportasi

Baca juga: Pemberian vaksin bagi masyarakat di Sukamara mampu melebihi target

Baca juga: Program BSPS bantu entaskan rumah tak layak huni di Sukamara

Pewarta :
Uploader : Admin 3
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar