Gubernur Kalteng harapkan vaksinasi di Mura konsisten

id Pemprov kalteng, gubernur kalteng, sugianto sabran, vaksinasi massal, covid 19, puruk cahu, murung raya

Gubernur Kalteng harapkan vaksinasi di Mura konsisten

Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran didampingi Bupati Murung Raya Perdie M Yoseph dan lainnya saat monitoring vaksinasi massal di Puruk Cahu, Sabtu, (12/6). (ANTARA/Supriadi)

...meminta agar satgas maupun pemkab supaya bisa lebih konsisten melakukan vaksinasi dalam setiap harinya...
Puruk Cahu (ANTARA) - Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran didampingi Bupati Murung Raya Perdie M Yoseph memantau vaksinasi massal COVID-19 di wilayah Puruk Cahu.

Vaksinasi COVID-19 dengan sasaran para lanjut usia, keluarga guru maupun peserta didik tingkat SMK/SMK/SLB tersebut berlangsung di SMAN 1 Murung, Puruk Cahu, Sabtu.

"Saya minta lansia didahulukan untuk divaksinasi, sebab mereka ini rentan terpapar COVID-19 dan bila terpapar potensi meninggal dunia juga besar," jelas Sugianto Sabran.

Dalam arahannya, Sugianto meminta satgas kabupaten setempat agar di akhir Juni vaksinasi minimal mencapai 40 persen dari total penduduk Murung Raya yang jumlahnya mencapai 108 ribu jiwa.

Tidak hanya itu, Gubernur Kalteng ini juga meminta agar satgas maupun pemkab supaya bisa lebih konsisten melakukan vaksinasi dalam setiap harinya sebanyak kurang lebih 100 orang.

"Bila terus dilakukan vaksinasi antara 70-100 orang setiap harinya, saya yakin sampai Desember 2021 mendatang, warga Murung Raya yang mendapatkan vaksin bisa mencapai 90 persen dari jumlah sasaran," tambahnya.

Sementara itu dalam kegiatan kunjungan kerja monitoring vaksinasi massal tersebut, Gubernur Kalteng langsung mengujungi tiga kabupaten di wilayah Daerah Aliran Sungai (DAS) Barito, yakni Barito Selatan, Barito Utara dan Murung Raya.

Kunjungan Gubernur Kalimantan Tengah ke tiga kabupaten tersebut didampingi Kepala Kepolisian Daerah Irjen Pol Dedi Prasetyo dan Komandan Korem (Danrem) 102/PJG Brigjen TNI Purwo Sudaryanto.

Dalam kegiatan kunjungan kerja gubernur tersebut juga dihadiri Forum Koordinasi Pimpinan Daerah di Murung Raya.