Pemohon SIM di Kapuas antusias ikuti vaksinasi COVID-19

id Pemohon SIM di Kapuas antusias ikuti vaksinasi COVID-19, Kalteng, kapuas

Pemohon SIM di Kapuas antusias ikuti vaksinasi COVID-19

Salah satu pemohon SIM bernama Suharto, menerima penyuntikan vaksinasi COVID-19 yang dilaksanakan oleh Satlantas Polres Kapuas, Rabu (22/6/2021). ANTARA/All Ikhwan

Kuala Kapuas (ANTARA) - Satuan Lalu Lintas Polres Kapuas, Kalimantan Tengah, menggelar vaksinasi massal COVID-19 yang diikuti antusias pemohon Surat Izin Mengemudi (SIM), pelayanan publik dan warga lanjut usia atau lansia di daerah setempat.

“Kegiatan vaksinasi massal COVID-19 yang kita laksanakan ini, dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-75 tahun 2021,” kata Kasat Lantas Polres Kapuas, AKP Muhammad Syafuan Nor,di sela kegiatan vaksinasi, Rabu.

Untuk vaksinasi massal dengan target sebanyak 100 orang, namun yang datang ke tempat pelaksanaan melebihi dari target. Antusias masyarakat sangat luar bisa untuk mengikuti vaksinasi COVID-19 tersebut.

“Untuk target vaksinasi hari ini, kita sudah melampaui target lebih dari 100 orang. Kami tidak menyangka masyarakat sangat antusias mengikuti vaksinasi COVID-19 ini,” katanya.

Apabila masyarakat yang tidak mendapatkan vaksin hari ini, katanya, masyarakat bisa mengikuti kembali vaksinasi massal yang akan dilaksanakan pada 26 Juni 2021 mendatang. Kegiatan itu rencana dilaksanakan di Citimall jalan Pemuda Kota Kuala Kapuas.

Syafuan mengatakan, kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan oleh pihaknya tersebut, dalam rangka upaya mendukung program pemerintah pusat dalam percepatan vaksinasi untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona atau COVID-19.

Baca juga: Bupati Kapuas lantik 41 anggota BPD di tujuh desa

“Harapan kita, masyarakat yang telah menerima penyuntikan vaksinasi COVID-19 ini, mendapatkan kesehatan dan terhidar dari segala penyakit,” ucapnya.

Sementara itu, dalam kegiatan vaksinasi yang digelar oleh Satlantas Polres Kapuas, disambut baik peserta, baik pemohon SIM, pelayanan publik maupun warga lansia.

Salah satu peserta vaksinasi pemohon SIM bernama Suharto menyambut baik dan senang dirinya telah menerima penyuntikan vaksinasi COVID-19 yang diselenggarakan oleh Satlantas Polres Kapuas.

“Saya mengucapkan terima kasih atas penerimaan vaksinasi COVID-19 secara gratis ini. Dan tentunya harapan saya, semoga mendapat  kesehatan lebih baik lagi,” demikian Suharto.

Baca juga: Wabup Kapuas sambut baik pencanangan Kampung Tangguh anti narkoba