Dirkeu, MSDM dan Umum ANTARA tutup Induction Training bagi karyawan baru

id Dirkeu, MSDM dan Umum ANTARA,Induction Training,Nina Kurnia Dewi

Dirkeu, MSDM dan Umum ANTARA tutup Induction Training bagi karyawan baru

Acara penutupan Induction Training ini dihadiri oleh lebih dari 100 peserta termasuk diantaranya para GM/Kepala Divisi dan seluruh peserta karyawan baru secara virtual Jumat 25/6.

Jakarta (ANTARA) - Direktur Keuangan, MSDM dan Umum Perum LKBN Antara Nina Kurnia Dewi berkesempatan menutup kegiatan pelatihan induction (Closing Ceremony Induction Training) untuk para karyawan baru secara virtual pada Jumat 25/6. 
 
Acara penutupan Induction Training ini dihadiri oleh lebih dari 100 peserta termasuk diantaranya para GM/Kepala Divisi dan seluruh peserta karyawan baru. 

Nina Kurnia Dewi menyampaikan bahwa pelatihan induction selama 6 bulan ini dapat dikatakan juga sebagai pelatihan On-Boarding yang diikuti oleh 109 dari 111 karyawan yang baru diangkat.

Antara sudah membuat Penilaian Prestasi Kerja (PPK) bagi karyawan yang berorientasi hard skill, soft skill dan core value AKHLAK. Diharapkan karyawan dapat memaksimalkan sistem kerja digitalisasi, stay at home dan berkontributif untuk kemajuan Antara. Karyawan agar diberikan kondisi "On Fire" untuk kerja. Karyawan diberikan tantangan untuk terus berkarya sebagai karyawan tetap dan saling berkoordinasi.

Hasil akhir dari pelatihan ini, capaian pemahaman peserta dalam mengikuti pelatihan ini adalah sebesar 68% dengan kategori baik dan capaian efektivitas pelatihan adalah 93%.

Setiap atasan harus clear direction-nya untuk memastikan bawahannya dapat melaksanakan pekerjaannya dan berjalan dengan baik. Antara sekarang sudah melaksanakan tuntutan result oriented bagi karyawannya.

Pada penutupan Induction Training ini, Direktur Keuangan, MSDM dan Umum berkesempatan memberikan sertifikat kepada peserta  pelatihan yang diwakili oleh Dina Sari Siregar (karyawan kantor pusat) dan I Nyoman Aditya Trisna Iswara (karyawan Biro Bali).

Pada acara penutupan ini, Antara juga memberikan apresiasi kepada peserta pelatihan melalui 3 kategori, antara lain; Peserta Teraktif diraih oleh Asri Mayang Sari, Peserta Terkritis diraih oleh Aji Cakti, dan Peserta Terkolaboratif diraih oleh Sandi Arizona.

Kepala SPI Darlim Tampubolon berkesempatan memberikan testimoni bahwa pelatihan ini adalah sebuah tradisi baru dan terobosan bagi Antara melalui Divisi MSDM dan Umum dapat menyelenggarakan Induction Training. Ini merupakan kebanggaan bagi karyawan. Karyawan dapat berakselarasi, berkontribusi dan berkolaboratif.  Diharapkan ke depan ada pelatihan-pelatihan lain yang dapat meberikan nilai lebih bagi karyawan dan tentunya bermanfaat untuk perusahaan.

Selain itu, GM Manajemen Strategis Iswahyuni juga diminta untuk memberikan testimoni. Yuni mengajak bagi para peserta Induction Training untuk memanfaatkan semua yang sudah didapat oleh teman-teman karyawan baru. Yuni juga mengajak kepada karyawan baru untuk "jaga rumah bersama, "baik bersama dan runtuh bersama". Patahkan semua image negatif tentang Antara. Mari kita sama-sama bangun Antara ini sebaik mungkin.