Bupati harapkan hasil pertanian Seruyan dapat ditingkatkan

id Pemkab seruyan, bupati seruyan, yulhaidir, pertanian seruyan, alsintan, kuala pembuang, seruyan, kalteng

Bupati harapkan hasil pertanian Seruyan dapat ditingkatkan

Bupati Seruyan Yulhaidir. (ANTARA/HO-Prokom Seruyan)

Kuala Pembuang (ANTARA) - Bupati Seruyan, Kalimantan Tengah Yulhaidir mengharapkan agar hasil pertanian ditingkatkan, sehingga dapat mewujudkan swasembada pangan dan akan berdampak positif bagi masyarakat khususnya petani.

“Kita harus bekerja sama baik itu pemerintah maupun petani agar dapat meningkatkan hasil pertanian di Seruyan ini,” kata Bupati Seruyan Yulhaidir di Kuala Pembuang, Selasa.

Menurut dia, jika bicara soal lahan pertanian di Seruyan sangat banyak, hanya saja yang perlu dimaksimalkan adalah pengelolaannya, sehingga hasil yang didapat juga lebih banyak.

“Kalau soal lahan di tempat kita ini sangat banyak, jadi yang dilakukan itu pengelolaannya harus sungguh-sungguh artinya apabila ingin hasil banyak maka harus serius ditekuni,” ungkapnya.

Lebih lanjut dia menjelaskan pihaknya akan terus berupaya membantu para petani meningkatkan hasil pertanian, salah satunya dengan memberikan bantuan seperti alat mesin pertanian (alsintan), bantuan bibit dan lainnya.

Sektor pertanian merupakan salah satu prioritas Pemkab Seruyan. Maka dari itu, bantuan seperti alsintan dan lainnya perlu terus ditingkatkan yang bertujuan agar bisa meningkatkan hasil pertanian.

Orang nomor satu di Seruyan itu menambahkan penyuluh pertanian lapangan (PPL) juga harus aktif membantu para petani baik dalam memberikan solusi, serta pemahaman bagi petani dan dapat menyelesaikan persoalan yang terjadi di bidang pertanian.

Selain itu, untuk meningkatkan hasil pertanian ini peran dari pemuda juga sangat diperlukan seperti  yang telah dilakukan pengurus DPD KNPI Seruyan yang di Ketuai oleh Zulkipli Khaidir dengan mengadakan kegiatan sosialisasi di bidang pertanian.

“Apabila pemuda di Seruyan terus aktif bersama-sama untuk membangun daerah, saya yakin kedepan akan membawa dampak positif bagi daerah yang kita cintai ini,” ucapnya.