Gencar vaksin sasar untuk anak usia di atas 12 tahun

id vaksin covid,Gencar vaksin sasar untuk anak usia di atas 12 tahun,Yusri Yunus,vaksin covid anak

Gencar vaksin sasar untuk anak usia di atas 12 tahun

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol. Yusri Yunus memberikan keterangan saat vaksinasi massal untuk warga usia di atas 12-17 tahun di Kepala Gading, Jakarta Utara, Jumat (9/7/2021). ANTARA/Abdu Faisal/aa.

Jakarta (ANTARA) - Polda Metro Jaya gencar menggelar vaksinasi massal bagi anak usia di atas 12 tahun guna mengejar target 7,5 juta warga DKI Jakarta menerima vaksin COVID-19 hingga Agustus 2021.

Kapolda Metro Jaya bersama pejabat utama Polda Metro Jaya menghadiri dua lokasi vaksin untuk anak usia di atas 12 tahun di Kelapa Gading, Jakarta Utara dan Salemba, Jakarta Pusat.

"Hari ini program yang ada 'save of the children' pada dua tempat. Yang pertama di Salemba kemudian di SIS di Kelapa Gading," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol. Yusri Yunus di Jakarta, Jumat.

Yusri mengatakan pemerintah pusat menargetkan 80 persen warga Jakarta menerima vaksin sebelum Agustus 2021, sehingga seluruh pihak harus bekerja sama dan berkolaborasi melaksanakan percepatan program vaksinasi massal.

"Vaksin ini merupakan obat untuk bisa mengurangi risiko penyebaran pandemi COVID-19," ungkap Yusri.

Kabid Humas Polda Metro Jaya itu menyebutkan saat ini program vaksin diutamakan bagi warga berusia 12-17 tahun untuk menggalakkan program selamatkan anak-anak (save of the children).

Yusri berharap seluruh pemangku kepentingan pemerintah maupun swasta berkolaborasi membantu program percepatan vaksinasi massal yang dicanangkan pemerintah pusat.

Ditegaskan Yusri, Polda Metro Jaya memastikan ketersediaan vaksin bagi seluruh warga yang memiliki KTP DKI maupun luar DKI Jakarta, karena bersifat kemanusiaan.

"Bagaimana kita membantu masyarakat Jakarta ini untuk tercapai 'herd immunity'  dengan baik," tutur Yusri.

Pewarta :
Uploader : Ronny
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar