Warga Cempaka Baru siap hibahkan lahan jadi lokasi bangunan Poskesdes

id Anggota DPRD Kabupaten Seruyan, Kalimantan Tengah, Hadinur, DPRD Kabupaten Seruyan, DPRD Seruyan, Kabupaten Seruyan, Kalteng, hibahkan lahan, Cempaka

Warga Cempaka Baru siap hibahkan lahan jadi lokasi bangunan Poskesdes

Anggota DPRD Seruyan Hadinur di Kuala Pembuang, Rabu (14/7/2021). ANTARA/Radianor

Kuala Pembuang (ANTARA) - Anggota DPRD Kabupaten Seruyan, Kalimantan Tengah, Hadinur menyatakan bahwa dirinya mendapat informasi bahwa masyarakat di Desa Cempaka Baru, kecamatan Danau Sembuluh, sudah menyiapkan lahan untuk dihibahkan sebagai lokasi pembangunan pos kesehatan desa (Poskesdes).

"Saat kami melaksanakan reses di desa itu, mereka mengharapkan adanya pembangunan Poskesdes dan sudah disiapkan lahan sebagai lokasinya," kata Hadinur di Kuala Pembuang, Rabu.

Menurut dia, pembangunan Poskesdes ini sangat penting untuk meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, apalagi lokasinya juga sudah disiapkan. Untuk itu, yang perlu dilakukan adalah membuat program, sehingga bisa segera direalisasikan pembangunan.

"Kalau Poskesdes ini ada tentunya masyarakat akan mudah mendapatkan pelayanan kesehatan, karena kita tahu untuk ke rumah sakit sendiri masyarakat tersebut paling dekatnya di RSUD Hanau dan itupun sangat jauh," beber dia.

Hadinur mengatakan, setidaknya dengan adanya Poskesdes ini warga desa tersebut bisa dengan mudah menyampaikan keluhan mengenai kesehatan mereka sebelum penanganan lebih lanjut seperti ke Puskesmas dan Rumah Sakit.

"Jadi, masyarakat di Desa Cempaka Baru, akan dengan mudah mendapatkan pelayanan kesehatan baik itu dari tingkatan desa atau ke jenjang lebih tingginya, jelasnya.

Baca juga: Warga Benua Usang harapkan bantuan perikanan

Wakil rakyat Seruyan itu pun meminta kepada pemerintah kabupaten setempat, agar bisa memperhatikan hal tersebut mengingat peningkatan pelayanan kesehatan terhadap masyarakat ini sangat penting, terlebih lagi bagi desa-desa yang jaraknya memang jauh dari layanan kesehatan.

Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan itu menambahkan bahwa pihaknya akan terus berupaya dengan maksimal agar bisa mewujudkan pelayanan kesehatan yang maksimal sehingga dengan begitu masyarakat di kabupaten berjuluk Bumi Gawi Hantantiring ini bisa terbantu.

"Sebagai wakil rakyat memang sudah kewajiban kita untuk menyampaikan aspirasi yang telah mereka sampaikan. Makanya saya sangat berharap sekali agar ini bisa direalisasikan karrna memang untuk kepentingan masyarakat," demikian Hadinur.

Baca juga: Ketua DPRD Seruyan minta pemerintah perhatikan ketersediaan vaksin

Baca juga: DPRD Seruyan sebut sudetan sungai solusi tepat atasi longsor

Pewarta :
Uploader : Admin 3
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar