Waket DPRD Seruyan minta sejumlah ruas jalan diperbaiki

id Dprd seruyan, wakil ketua dprd seruyan, bambang yantoko, ruas jalan penghubung seruyan, kalteng, kuala pembuang

Waket DPRD Seruyan minta sejumlah ruas jalan diperbaiki

Wakil Ketua I DPRD Seruyan Bambang Yantoko. ​​​​​​​ (ANTARA/HO-Publikasi DPRD Seruyan)

Kuala Pembuang (ANTARA) - Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Seruyan, Kalimantan Tengah Bambang Yantoko mengatakan jika beberapa ruas jalan penghubung desa maupun kabupaten khususnya di daerah pemilihan II meliputi Kecamatan Danau Sembuluh, Hanau, Seruyan Raya dan Danau Seluluk perlu perbaikan.

“Saat kami melaksanakan reses di dapil II bersama kawan-kawan anggota dewan lainnya, sebagian masyarakat mengaspirasikan perbaikan sejumlah ruas jalan penghubung,” kata Bambang di Kuala Pembuang, Kamis.

Ia mengatakan, beberapa desa yang ada di dapil II khususnya baik itu dalam pertemuan secara tatap muka maupun roadshow bersamaan dengan perangkat desa, menyampaikan masih banyak terdapat jalan rusak akibat musim hujan.

Seperti ruas jalan kabupaten yang menghubungkan Desa Tanjung Hara menuju Desa Sandul, Kecamatan Batu Ampar. Kemudian ada ruas jalan Desa Bangkal menuju Desa Telaga Pulang yang merupakan akses jalan satu-satunya.

Ruas jalan kabupaten yang menghubungkan Desa Pembuang Hulu I menuju Desa Bahaur, Kecamatan Hanau tepatnya di daerah Sungai Sebulu dan di daerah rawa-rawa. Kemudian ruas jalan penghubung di Desa Parang Batang Kecamatan Hanau, Desa Benua Usang dan Paren Kecamatan Danau Sembuluh.

“Selain itu ruas jalan AMD yang menjadi penghubung antar desa menuju ke kecamatan, serta ruas jalan Datuk Singgah Desa Pembuang Hulu I, Kecamatan Hanau,” ungkapnya.

Politisi Partai Golongan Karya itu mengharapkan agar kerusakan jalan tersebut bisa segera ditangani oleh Pemkab Seruyan melalui instansi terkait, karena jalan ini menjadi salah satu faktor penting untuk mendongkrak perekonomian masyarakat di Bumi Gawi Hantantiring ini.