Ini langkah Grab pastikan pelanggan aman di PPKM Darurat

id Grab,ppkm darurat,Ini langkah Grab pastikan pelanggan aman di PPKM Darurat

Ini langkah Grab pastikan pelanggan aman di PPKM Darurat

3 langkah Grab pastikan pelanggan aman di PPKM darurat. (ANTARA/HO/Grab Indonesia)

Jakarta (ANTARA) - Grab perusahaan teknologi yang bergerak di sektor transportasi menyiapkan tiga langkah pasti untuk menjamin keselamatan pelanggannya baik yang menggunakan layanan kendaraan, pesan-antar makanan, hingga layanan pengantaran barangnya di masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) darurat.

Berikut tiga langkah Grab untuk memastikan pelanggannya tetap terlindungi dan bisa beraktvitas dengan nyaman dalam masa PPKM darurat dikutip dari siaran persnya, Jumat.

1.Memastikan armada patuhi protokol kesehatan dan ikut program vaksinasi COVID-19

Pekerja dari sektor esensial diperkenankan untuk bekerja dari kantor di masa PPKM darurat. Oleh karena itu, bagi pekerja sektor esensial, penting untuk meningkatkan perlindungan kesehatan dan kebersihan diri karena harus beraktivitas di luar.

Grab menghadirkan layanan GrabProtect bagi pelanggan dan armadanya, memastikan penerapan protokol kesehatan dan keselamatan untuk meminimalisir risiko penularan COVID-19 selama perjalanan.

Baca juga: Grab tampilkan status vaksinasi mitra pengemudi

Baca juga: Menteri Luhut dukung program #Langkah Hijau yang diinisiasi Grab

Armada GrabProtect dilengkapi dengan sekat plastik, baik untuk layanan GrabCar dan GrabBike se-Indonesia, terutama di pulau Jawa dan Bali.

Grab juga memastikan 100 persen bahwa mitra pengemudi GrabProtect sudah divaksinasi demi keamanan mitra dan juga pelanggan.

Tidak hanya itu, Grab telah mengenalkan teknologi “Geofencing” yang bisa mendeteksi dan memberi peringatan bagi para mitra jika melakukan kegiatan berkerumun.

Mitra yang diduga berkerumun pun akan mendapatkan peringatan dalam pesan teks atau pop-up di aplikasinya agar tidak lagi berkerumun.

2.Menyediakan layanan penuhi kebutuhan sehari-hari untuk pelanggan yang di rumah saja

Grab memperkuat layanan GrabFood dan GrabExpress di masa tidak menentu ini. Berkolaborasi bersama mitra merchant dan juga online seller di seluruh Indonesia, pelanggan bisa tetap menikmati makanan kesukaan dari rumah.

Grab juga menerapkan pengantaran tanpa kontak untuk saling menjaga jarak aman.

Untuk pelanggan yang ingin memasak di rumah, belanja kebutuhan harian sekarang juga lebih mudah karena ada GrabMart yang bisa membantu pelanggan untuk berbelanja kebutuhan dari berbagai toko yang tersedia, dan GrabAssistant yang juga siap cari dan antar barang apapun yang diperlukan di luar toko-toko yang terdaftar di platform Grab.

Pelanggan yang membutuhkan layanan kesehatan atau membutuhkan obat-obatan dapat mengakses layanan GrabHealth dari rumah.

Pelanggan bisa berkonsultasi lewat layanan telemedisin dengan dokter-dokter profesional. Tak hanya itu bagi anda yang menjalani isolasi mandiri, kamu juga bisa konsultasi dengan dokter dan membeli obat-obatan serta vitamin dari GrabHealth.

3.Membantu Pemerintah berkolaborasi jadi mitra vaksinasi COVID-19

Grab bersama dengan Good Doctor telah berpartisipasi untuk mendukung program Vaksinasi COVID-19 Nasional di lebih dari 54 kota dan kabupaten di se-Indonesia.

Sentra vaksin tersebut telah memvaksinasi ratusan ribu masyarakat, termasuk lansia, penyandang disabilitas, pekerja sektor pariwisata serta mitra pengemudi di berbagai wilayah Indonesia.

Ini juga merupakan bagian dari komitmen Grab dalam melindungi masyarakat, terutama mitra pengemudi agar dapat bekerja dengan lebih aman dalam membantu masyarakat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Jangan lupa cek terus informasi agar Anda bisa mendaftarkan diri untuk mengikuti program vaksinasi, ya!

Untuk memudahkan akses menuju lokasi vaksinasi dan memberikan rasa aman selama perjalanan, Grab juga menyediakan layanan GrabProtect yang siap mengantarkan kamu dan keluarga serta tenaga kesehatan ke pusat vaksinasi dan fasilitas kesehatan lainnya yang dituju dengan biaya perjalanan yang lebih terjangkau.

“Mari kita bergotong royong memerangi penyebaran virus COVID-19. Grab terus bekerja sama dengan Pemerintah untuk dapat mendukung program vaksinasi dan menghadirkan inovasi dan solusi yang dapat membantu masyarakat Indonesia dalam masa penuh tantangan ini. Pada saat yang bersamaan, kami juga memberdayakan UMKM dan mitra pengemudi untuk dapat berkontribusi dalam menggerakkan roda perekonomian. Kami berharap Grab dapat terus membawa lebih banyak dampak positif di Indonesia untuk mendukung pemulihan ekonomi,” tutup Country Managing Director Grab Indonesia Neneng Goenadi.