Pacu semangat masyarakat Kobar untuk cakap digital

id Pemkab kobar, bupati nurhidayah, indonesia makin cakap digital, gerakan literasi nasional indonesia, pangkalan bun, kobar, kotawaringin barat

Pacu semangat masyarakat Kobar untuk cakap digital

Webinar Indonesia Makin Cakap Digital untuk wilayah Kobar. (ANTARA/Dokumentasi Pribadi)

Palangka Raya (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah terus memacu semangat masyarakat untuk semakin cakap digital menghadapi perkembangan teknologi informasi yang kian pesat.

Salah satunya dengan mendukung serta menyukseskan gerakan literasi nasional digital yang dicanangkan pemerintah pusat, kata Bupati Kobar Nurhidayah saat menyampaikan pidato utama dalam webinar Indonesia Makin Cakap Digital, Kamis.

"Kami harapkan masyarakat semakin siap menghadapi berbagai tantangan di era digital saat ini," katanya.

Masyarakat di Kotawaringin Barat diharapkan memanfaatkan rangkaian webinar Indonesia Makin Cakap Digital yang membahas ragam tema berbeda seputar digitalisasi di setiap kegiatannya.

Seperti pada webinar yang dilaksanakan untuk wilayah Kotawaringin Barat kali ini, memiliki tema yakni memahami batasan dalam berinternet melalui empat pilar literasi.

Dalam kegiatan tersebut dihadirkan sejumlah narasumber yang memiliki banyak pengalaman sesuai bidangnya masing-masing.

Yakni musisi dan entertainer Nanda Candra yang mengajak peserta webinar untuk mengenal lebih jauh cara dalam menyuarakan pendapat di dalam dunia digital.

Kemudian Direktur LPK Prisma Pangkalan Bun Joko Eko Purwanto, membahas tentang pentingnya memiliki keterampilan digital khususnya di masa pandemi COVID-19.

Hingga seorang programmer Samsul Hadi yang membahas mengenai dasar tentang perangkat keras dan lunak maupun penggunaannya.

Dalam sejumlah agenda webinar Indonesia Makin Cakap Digital yang dilaksanakan untuk wilayah Kotawaringin Barat tersebut, tampak antusiasme masyarakat cukup tinggi. Hal ini terlihat dari cukup banyaknya peserta yang berpartisipasi.

Pewarta :
Uploader : Admin 4
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar