PMI Kalteng salurkan bantuan untuk warga Kapuas

id Pmi kalteng, pmi kapuas, ary egahni, kelurahan selat utara, kuala kapuas, kalteng, bantuan family kit, pandemi covid 19

PMI Kalteng salurkan bantuan untuk warga Kapuas

Ketua PMI Kapuas, Ary Egahni menyerahkan bantuan paket kebutuhan keluarga atau family kit kepada warga di Kelurahan Selat Utara, Kecamatan Selat, Sabtu (17/7). (ANTARA/All Ikhwan)

Kuala Kapuas (ANTARA) - Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Kalimantan Tengah bekerja sama dengan PMI Kabupaten Kapuas, menyalurkan bantuan berupa paket kebutuhan keluarga atau family kit kepada warga kabupaten setempat, tepatnya di Kelurahan Selat Utara, Kecamatan Selat, Sabtu (17/7).

“Bantuan yang disalurkan ini, terkait masih dalam suasana pandemi," kata Sekretaris PMI Kalteng, Siti Nafsiah di sela penyaluran bantuan di Kelurahan Selat Utara.

Untuk itu pihaknya fokus terkait upaya membantu masyarakat untuk menjaga kebersihan, kesehatan dan lainnya. Kegiatan ini juga dalam rangka memberikan pelayanan kesehatan dan sosial kepada masyarakat di daerah setempat.

“Family kit yang kami berikan agar masyarakat sadar terhadap kebersihan dan kesehatan, sehingga bisa membantu pemerintah memutus mata rantai penyebaran COVID-19,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua PMI Kapuas Ary Egahni menyampaikan ucapan terima kasih atas perhatian yang diberikan untuk masyarakat di wilayah setempat, khususnya masyarakat di Kelurahan Selat Utara.

“Saya mengapresiasi kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian dan kebersamaan dalam menghadapi pandemi COVID-19," ucapnya.

Kemudian dirinya juga berharap, kegiatan ini menjadi penyemangat seluruh masyarakat Kapuas, untuk terus memerangi dan melawan penyebaran COVID-19 dengan tetap menaati protokol kesehatan.

Ary juga mengapresiasi Pemerintah Kabupaten Kapuas, karena di tengah pandemi saat ini melaksanakan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) skala mikro.

Dengan adanya itu, lanjut istri orang nomor satu di Kabupaten Kapuas ini, pihaknya juga percaya masyarakat Kapuas adalah masyarakat yang cerdas dan ingin terbebas dari pandemi, sehingga mampu bahu-membahu bekerja sama membebaskan diri dari penyebaran COVID-19.

Adapun dalam penyaluran bantuan berupa paket kebutuhan keluarga tersebut, turut didampingi Lurah Selat Utara, Rahmat M Noor yang mendatangi rumah-rumah warga untuk menyerahkan bantuan secara langsung.


Pewarta :
Uploader : Admin 4
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar