Hari kedua, Dinas PUPR Barut potong enam ekor sapi kurban

id dinas pupr barut,barito utara,sapi kurban,potong sapi

Hari kedua, Dinas PUPR Barut potong enam ekor  sapi kurban

Panitia pemotongan sapi kurban Dinas PUPR Barito Utara saat memotong daging hewan kurban yang akan dibagikan kepada para petugas kebersihan, petugas taman, petugas sapu jalan dan lainnya di Muara Teweh, Rabu (21/7/2021).ANTARA/Dokumen Pribadi

Muara Teweh (ANTARA) - Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Barito Utara  pada hari kedua Idul Adha 1441 Hijriah melaksanakan pemotongan enam ekor sapi kurban.

Ketua panitia pemotongan hewan kurban  Dedi di Muara Teweh, Rabu, mengatakan pada hari Raya Idul Adha 1442 Hijriah ini pihaknya melaksanakan pemotongan hewan kurban sebanyak enam ekor sapi yang berasal dari karyawan Dinas PUPR, seperti tahun sebelumnya.

"Dalam pembagian daging hewan kurban ini panitia sudah membagikan sekitar 600 kupon kepada para petugas kebersihan, petugas taman, petugas sapu jalan dan lainnya," kata Dedi yang juga Kabid Bina Marga  didampingi Kadis PUPR M Iman Topik dan Sekdis Simamoraturahman .

Dikatakannya, kegiatan ibadah kurban ini dilaksanakan rutin setiap tahunnya di Dinas PUPR. Dan ini merupakan bentuk rasa syukur karyawan Dinas PUPR kepada Allah SWT atas rezeki yang diberikan.

"Pelaksanaan kurban ini memang agenda rutin setiap tahun, dalam rangka berbagi terhadap sesama dan juga menjalankan peritah Allah SWT. Ada enam ekor sapi yang kita potong untuk ibadah kurban tahun ini," kata dia.

Dia mengatakan untuk teknis pembagian daging sapi kurban ini, diberikan kepada panitia pemotongan hewan kurban yang kemudian dibagikan kepada warga yang telah menerima kupon. 

Pihaknya juga, kata dia, ada menyiapkan bungkusan daging kurban berlebih, untuk mengakomodir warga tidak mampu yang datang, namun tidak kebagian atau mendapatkan kupon dari panitia.

"Kadang ada warga yang datang dari jauh atau daerah lainnya yang ada di sekitar kota Muara Teweh tetapi tidak mempunyai kupon, jadi kita sediakan juga untuk hal yang seperti ini," ujar Dedi.
 

Pewarta :
Uploader : Admin 1
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar