Kapolda Kalteng tinjau IGD lapangan antisipasi lonjakan pasien COVID-19

id Polda kalteng, igd lapangan, kapolda kalteng, dedi prasetyo, covid 19, rs bhayangkara, palangka raya

Kapolda Kalteng tinjau IGD lapangan antisipasi lonjakan pasien COVID-19

Kapolda Kalteng Irjen Pol Dedi Prasetyo (kanan) meninjau IGD Lapangan RS Bhayangkara yang dijadikan antisipasi lonjakan pasien COVID-19 di Kota Palangka Raya, Rabu (21/7/2021). (ANTARA/Humas Polda Kalteng   )

Palangka Raya (ANTARA) - Kapolda Kalteng Irjen Pol Dedi Prasetyo meninjau sekaligus mengecek kesiapan Instalasi Gawat Darurat Lapangan RS Bhayangkara Tk. III Palangka Raya untuk mengantisipasi terjadinya lonjakan pasien COVID-19.

"IGD Lapangan RS Bhayangkara ini tujuannya untuk mengantisipasi lonjakan warga terpapar COVID-19 yang saat ini angkanya cukup tinggi," kata Dedi di Palangka Raya, Rabu.

Selain melakukan tinjauan, orang nomor satu di Polda Kalteng itu juga melihat kesiapan SDM serta peralatan medis yang wajib dipenuhi di lokasi tersebut.

Meski demikian ia berharap dengan disiapkannya IGD Lapangan Bhayangkara tersebut, kekhawatiran terjadinya lonjakan pasien COVID-19 tidak akan terjadi.

"Semoga saja kekhawatiran kita terkait lonjakan pasien COVID-19 tidak akan terjadi dan persoalan penularan kedepannya terus menurun," harapnya.

Pada kesempatan itu pula jenderal berpangkat bintang dua itu juga menyempatkan diri memberikan semangat kepada tenaga kesehatan setempat dengan memberikan dukungan berupa vitamin dan makanan.

"Pemberian vitamin dan makanan untuk nakes sebagai bentuk kepedulian kami kepada mereka dalam merawat pasien COVID-19 selama ini di RS Bhayangkara setempat," ungkapnya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, Pemerintah Kota Palangka Raya memperpanjang PPKM sejak 20 Juli sampai awal Agustus 2021.

Adanya hal tersebut, maka tim gabungan yang sudah terbentuk akan gencar melaksanakan penindakan terhadap pelanggar prokes namun tetap dengan cara humanis.

Polda Kalteng kini juga gencar membagikan paket sembako dan makanan kepada masyarakat baik yang sedang menjalani isolasi mandiri dan lainnya, guna membantu perekonomian di tengah pandemi seperti ini.