Ketua DPRD minta Pemkot Palangka Raya evaluasi PPKM

id Dprd palangka raya, sigit k yunianto, ppkm, palangka raya, kalteng

Ketua DPRD minta Pemkot Palangka Raya evaluasi PPKM

Ketua DPRD Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah Sigit K Yunianto. (ANTARA/Dokumentasi Pribadi)

Palangka Raya (ANTARA) - Ketua DPRD Palangka Raya, Kalimantan Tengah Sigit K Yunianto meminta pemerintah kota setempat melakukan evaluasi pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat yang telah dijalankan.

"Bagaimana pelaksanaan PPKM kemarin dan dimana saja kelemahannya, lalu dilakukan perbaikan agar hal tersebut bisa membaik," kata Sigit di Palangka Raya, Rabu.

Selain itu disampaikannya, terkait tingginya warga yang terpapar virus tersebut, tentu bukan hanya tanggung jawab pemerintah saja, melainkan tanggung jawab
bersama.

Orang nomor satu di DPRD Palangka Raya tersebut menjelaskan, perlu kesadaran dan bahu membahu dengan bergotong royong menyelesaikan persoalan COVID-19 yang saat ini melanda daerah setempat.      

"Adanya gotong royong menekan wabah ini, diyakini persoalan tersebut akan berkurang dan mampu ditekan secara maksimal," ungkap Sigit.

Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP Kalteng ini juga mengimbau seluruh masyarakat di 'Kota Cantik' sebutan Palangka Raya agar dalam kondisi seperti ini, alangkah lebih baiknya mengurangi mobilitas di luar rumah.

Apabila ada keperluan penting, masyarakat wajib mematuhi protokol kesehatan seperti menggunakan masker, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan perbanyak mencuci tangan.

"Kemudian masyarakat juga disarankan mengikuti vaksinasi massal yang selama ini sudah dilaksanakan," tandasnya.

Melalui vaksinasi yang diikuti masyarakat diharapkan kekebalan kelompok atau herd immunity bisa tercapai, sebagai salah satu upaya percepatan penanganan pandemi COVID-19.

Selain itu masyarakat diingatkan untuk menerapkan pola hidup bersih dan sehat, termasuk mengonsumsi makanan serta minuman yang sesuai dengan kebutuhan tubuh.

Pewarta :
Uploader : Admin 4
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar