Mobil travel terjun ke Sungai Barito

id mobil travel,terjun,sungai barito,murung raya,bpbd mura,kalteng

Mobil travel terjun ke Sungai Barito

Petugas dari BPBD Murung Raya bersama anggota TNI dan warga setempat saat mengevakuasi mobil yang tercebur di Sungai Barito, Kamis (22/7/2021). ANTARA/Supriadi.

Puruk Cahu (ANTARA) - Diduga bermasalah pada bagian rem, satu unit mobil jenis inova berwarna hitam tercebur ke  Sungai Barito di wilayah  Desa Mangkahui, Kecamatan Murung, Kabupaten Murung Raya, Kalimantan Tengah.

Kejadian tenggelamnya mobil travel dengan nomor polisi KH 1418 AQ tersebut terjadi pada Kamis (22/7) sekitar pukul 08.30 WIB pada saat ingin menyeberang menggunakan kapal penyeberangan di Desa Mangkahui.

"Mobil itu merupakan travel jurusan Puruk Cahu - Palangka Raya yang pada saat itu ditumpangi oleh dua orang perempuan," kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Murung Raya, Kariadi.

Dikatakannya, setelah mendapat informasi tentang kejadian itu, pihaknya langsung menurunkan tim untuk melakukan penyelamatan.

"Dari laporan yang kami terima, posisi mobil dalam keadaan mundur diturunan menuju arah kapal penyeberangan. Karena remnya blong mobil langsung oleng dan keluar jalur langsung terjun ke sungai Barito," katanya.

Menurut dia, pada saat mengalami kecelakaan, sang sopir masih berada di dalam mobil dan beruntung si sopir berhasil menyelamatkan diri.

Proses evakuasi mobil berhasil dilakukan pada pukul 15.00 WIB  oleh petugas BPBD Murung Raya dengan dibantu TNI serta warga sekitar.

Dalam proses evakuasi lanjut dia, mobil berhasil diangkat menggunakan alat pengangkat beban dan setelah itu ditarik secara bersamaan oleh anggota BPBD, TNI dan juga warga menggunakan tali.

"Proses evakuasi memang cukup lama karena posisi mobil sudah tenggelam dan berada di dasar sungai. Jalur penyeberangan sungai tersebut merupakan akses alternatif dari Puruk Cahu menuju Palangka Raya melewati Kabupaten Gunung Mas," kata Kariadi.

Pewarta :
Uploader : Admin 1
COPYRIGHT © ANTARA 2021